Tottenham Menang di Kandang Everton, Pochettino Puas - Kompas.com

Tottenham Menang di Kandang Everton, Pochettino Puas

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 10/09/2017, 13:47 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyaksikan timnya bertanding melawan Bayer Leverkusen, pada ajang Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.ADRIAN DENNIS/AFP Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyaksikan timnya bertanding melawan Bayer Leverkusen, pada ajang Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 3-0 di kandang Everton dalam lanjutan laga pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (9/9/2017).

Ketiga gol Spurs dalam pertandingan tersebut diciptakan oleh Harry Kane (menit ke-28 dan 46') serta satu gol Christian Eriksen pada menit ke-42.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengungkapkan bahwa dia cukup puas dengan performa para pemainnya.

"Ini adalah penampilan yang fantastis, sangat solid, kami bermain sangat baik melawan tim sangat bagus yang sulit dikalahkan di Goodison Park," ujar Pochettino dilansir BolaSport.com dari BBC.

Baca juga: Sebelum Kartu Merah Sadio Mane, Wasit Jonathan Moss Pernah Lakukan "Dosa" Ini

Pada pertandingan tersebut, Harry Kane sudah berhasil mencetak gol kembali setelah mendapat kutukan mandul pada bulan Agustus.

Pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim lalu tersebut berhasil mencetak gol ke 100 dan ke-101 miliknya bagi Tottenham Hotspur.

"Sangat fantastis bagi Kane untuk mencetak gol lagi. Saya tidak meragukannya lagi. Meski tidak mencetak gol di beberapa pertandingan, dia tetap striker yang hebat," ujar Pochettino.

Musim ini ada sebuah fakta yang unik bahwa dua kemenangan klub asal kota London tersebut justru diraih saat partai tandang.

Sebelum di Everton pekan ini, Spurs menang 2-0 di kandang Newcastle United.

Ditanya mengenai kutukan kandang mereka di Wembley, pelatih asal Argentina tersebut berkata, "Mungkin kutukan itu nyata, Anda tahu?"

"Satu-satunya cara untuk mengubahnya adalah dengan mencoba bermain dengan baik. Saya tidak merasa ada yang salah di sana," tutur Pochettino.

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM