Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawaban Maitimo soal Comvalius di Puncak Daftar Top Scorer

Kompas.com - 09/09/2017, 15:10 WIB

KOMPAS.com - Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Raphael Maitimo, memberikan komentar soal top scorer sementara Liga 1, Sylvano Comvalius. Menurut Maitimo, pencapaian striker Bali United itu hal yang lumrah lantaran tugas striker adalah mencetak gol.

Comvalius sangat produktif menjebol gawang lawan. Hingga pekan ke-22 Liga 1, pemain berusia 30 tahun asal Belanda itu sudah mengemas 25 gol sehingga dia bercokol di posisi teratas daftar top scorer.

Baca Juga: Ucapan Terima Kasih Comvalius kepada Rekan Setim dan Irfan Bachdim

Namun bagi Maitimo, yang juga kompatriot Comvalius, pencapain sang striker bukan hal yang luar biasa. Sebagai seorang striker, dia sudah selayaknya membuat gol dengan jumlah banyak untuk timnya.

"Biasa saja. Dia (Sylvano) jadi top scorer karena dia striker. Itu tugasnya," ujar pemain 33 tahun ini seperti dilansir dari Bobotoh.id.

"Kalau para striker masuk daftar top scorer ya saya tidak heran. Mereka selalu berlatih untuk mencetak gol," tambah Maitimo.

Baca Juga: 5 Gol Comvalius ke Mitra Kukar Bawa Bali United Puncaki Klasemen

Pada awal bergulirnya Liga 1, nama Comvalius belum menjadi sorotan karena striker yang merupakan marquee player Madura United, Peter Odemwingie, menjadi pusat perhatian. Odemwingie sangat produkti dengan lesakkan 13 gol.

Namun sejak putaran kedua Liga 1, Odemwingie paceklik gol. Sebaliknya, Comvalius yang sangat bertaji dengan gelontoran gol-golnya untuk membawa Bali United memuncaki klasemen sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com