Zidane Punya Rekor Bagus bersama Real Madrid Usai Jeda Internasional - Kompas.com

Zidane Punya Rekor Bagus bersama Real Madrid Usai Jeda Internasional

Kompas.com - 09/09/2017, 11:26 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ketika melihat timnya bertanding melawan Barcelona pada leg kedua Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/8/2017).GABRIEL BOUYS/AFP Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ketika melihat timnya bertanding melawan Barcelona pada leg kedua Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (16/8/2017).

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memiliki rekor bagus ketika timnya bertanding selepas jeda kompetisi karena pertandingan internasional. Merujuk hasil musim lalu, Los Blancos menuai empat kemenangan beruntun.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, pelatih asal Perancis ini, yang nyaris memenangi seluruh gelar bersama Real Madrid kecuali Copa del Rey, mendulang kemenangan besar pada musim lalu setelah para pemainnya kembali membela negaranya masing-masing.

Pada musim 2016-2017 tersebut, Real Madrid mengalahkan Osasuna 5-2, kemudian melibas Real Betis 6-1, menaklukkan rival sekota Atletico Madrid 3-0 dan melumat Alaves 3-0.

Baca Juga: Real Madrid Tolak 20 Tawaran untuk Pelapis Casemiro

Rupanya, kemenangan setelah jeda internasional itu seperti menjadi tren bagi Real Madrid. Faktaya, rekor tersebut tetap terjaga dalam 20 tahun terakhir.

Meskipun demikian, Zidane membuat catatan bagus yang membuatnya melewati prestasi Carlos Queiroz dan Manuel Pellegrini. Dua nama terakhir ini hanya mampu membawa Real Madrid memenangkan tiga partai setelah jeda internasional.

Kemampuan Zidane dalam melakukan rotasi menjadi kunci bagi Real Madrid pada musim lalu. Tampaknya kebijakan rotasi tersebut masih akan berlanjut ketika Real Madrid menjamu Levante, Sabtu (9/9/2017).

Baca Juga: Sir Alex Ferguson Yakin Real Madrid Masih Mendominasi Eropa

Keylor Navas (Kosta Rika), Luka Modric (Kroasia) dan Casemiro (Brasil) kemungkinan diistirahatkan. Mereka ditengarai dalam kondisi yang kurang fit setelah melakukan perjalanan panjang dari negaranya usai tampil dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Nama Kiko Casilla berada di posisi terdepan untuk berdiri di bawah mistar gawang Los Blancos. Di sektor gelandang, Meteo Kovacic bakal mendapat kesempatan tampil sejak kick-off.

Sejumlah pemain muda lain juga berpotensi menjadi starter. Marcos Llorente dan Theo Hernandez kemungkinan mendapat kepercayaan dari Zidane untuk menampilkan performa terbaik demi meraih kemenangan.

Real Madrid saat ini menempati urutan kelima klasemen sementara dengan raihan empat poin dari dua laga yang sudah dilakoni. Levante pun mengoleksi poin serupa tetapi mereka kalah selisih gol sehingga berada satu strip di bawah klub ibu kota Spanyol ini.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM