Klopp Bicara soal Perkembangan Ben Woodburn - Kompas.com

Klopp Bicara soal Perkembangan Ben Woodburn

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 08/09/2017, 16:35 WIB
Striker Ben Woodburn mencetak gol kemenangan Wales atas Austria pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (2/9/2017).AFP/Geoff Caddick Striker Ben Woodburn mencetak gol kemenangan Wales atas Austria pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (2/9/2017).

KOMPAS.com - Perkembangan Ben Woodburn di Liverpool dan tim nasional (timnas) Wales membuat pelatih The Reds, Juergen Klopp, semringah.

Woodburn mencetak gol pada debutnya di timnas Wales saat negaranya menghadapi Austria pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Ini sebuah catatan menakjubkan lain bagi pemain berusia 17 tahun tersebut.

Sebelumnya, Woodburn tercatat sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liverpool saat melesakkan gol ke gawang Leeds United pada laga Piala Liga Inggris pada November tahun lalu.

Namun, dengan semua hal tersebut, Klopp meminta fans sabar terhadap Woodburn karena sang pemain masih muda.

"Dari sudut pandang pelatih sudah jelas, itu tergantung dari sang pemain," jawab Klopp saat ditanya kesempatan untuk Woodburn bermain di tim utama.

"Woodburn adalah pemain yang sabar dan itu adalah hal bagus," kata pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp juga mendukung Woodburn untuk tetap berada di level teratas, tak hanya menjadi pemain muda yang bersinar sebentar lalu menghilang.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu berencana untuk memberikan kesempatan bagi Woodburn untuk bersinar di tim utama Liverpool musim ini.

Setelah Woodburn kembali berlatih bersama Liverpool usai membela Wales, Klopp mengungkapkan ada julukan baru bagi sang pemain.

"Saya mendengar ada yang memanggilnya Pangeran Wales, saya menyukainya!" kata Klopp.

"Saya memanggilnya dengan sebutan tersebut dua kali pagi ini. Saya tak yakin dia sangat menyukainya," tutur Klopp.

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM