Iniesta Bantah Klaim Presiden Barcelona - Kompas.com

Iniesta Bantah Klaim Presiden Barcelona

Kompas.com - 07/09/2017, 12:49 WIB
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengangkat trofi Copa del Rey seusai partai final kontra Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, 30 Mei 2015.LLUIS GENE/AFP Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengangkat trofi Copa del Rey seusai partai final kontra Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, 30 Mei 2015.

KOMPAS.com - Barcelona masih bergelut dengan masalah kontrak pemain. Selain soal masa depan Lionel Messi, The Catalans juga tengah mengadakan pembicaraan untuk memperbarui kontrak playmaker Andres Iniesta.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sempat menyatakan bahwa Iniesta dan Messi sudah sepakat bertahan di Camp Nou karena secara prinsip dua pemain itu tak keberatan. Dia mengaku hanya soal waktu untuk menunggu tanda tangan.

Baca Juga: Kini, Iniesta Jadi Pemain Spanyol dengan Raihan Gelar Terbanyak

Namun Iniesta, yang kontraknya bersama Barca habis pada musim panas tahun depan, membantah klaim Bartomeu. Pemain 33 tahun ini menegaskan bahwa hingga saat ini dirinya belum menemui kejelasan.

"Dapatkah saya memberikan konfirmasi soal kesepakatan pembaruan kontrak dengan Bartomeu? Tidak, saya tidak bisa mengatakan itu," ujar Iniesta kepada wartawan seperti dikutip Diario Sport, usai kembali membala timnas Spanyol dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Tak ada kebenaran soal itu."

Baca Juga: Ketika Tangan Kiri Buffon Menggagalkan Peluang Emas Iniesta...

Iniesta sudah menghabiskan waktu 21 tahun di Camp Nou setelah masuk akademi La Masia dari Albacete. Hingga saat ini, dia sudah tampil dalam 632 pertandingan resmi dengan kontribusi 54 gol dan 135 assist.

Jika tak ada kesepakatan baru, Iniesta akan berstatus bebas kontrak pada musim panas 2018. Situasi ini mendapat perhatian dari raksasa Serie A, Juventus, yang tengah menyiapkan langkah untuk menggaetnya secara gratis.

EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM