Hanya 20 Bulan, Zidane Sudah "Sumbang" Rp 1,7 Triliun untuk Madrid - Kompas.com

Hanya 20 Bulan, Zidane Sudah "Sumbang" Rp 1,7 Triliun untuk Madrid

Kompas.com - 07/09/2017, 10:43 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, diangkat ke udara oleh pemain setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjuarai La Liga musim 2016-2017. Gelar ini merupkan torehan ke-33 untuk Madrid.  SERGIO CAMACHO / AFP Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, diangkat ke udara oleh pemain setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjuarai La Liga musim 2016-2017. Gelar ini merupkan torehan ke-33 untuk Madrid.

KOMPAS.com - Balas jasa dalam bentuk finansial, hal itulah yang dilakukan Zinedine Zidane kepada Real Madrid. Deretan gelar yang dipersembahkan membuat klub raksasa Liga Spanyol itu mendulang banyak uang.

Banyak pihak yang mengacungkan jempol atas kiprah Zidane selama melatih Real Madrid. Dalam kurun waktu 20 bulan atau sejak diangkat sebagai nakhoda pada Januari 2016, pria berumur 45 tahun itu sudah menghasilkan uang 109,4 juta euro (Rp 1,7 triliun) buat klub.

Baca Juga: Lihatlah Deretan Prestasi Zidane bersama Real Madrid

Pundi-pundi tersebut datang dari bonus kemenangan pada berbagai kompetisi. Di bawah arahan Zidane, Los Blancos sukses menyabet total tujuh trofi.

Rinciannya adalah satu Liga Spanyol, satu Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: Real Madrid Juara, Zidane Samai Rekor Gelar Pendahulu

Fakta menarik pun muncul. Jumlah uang yang dihasilkan Zidane sekarang lebih besar dari biaya transfernya ketika direkrut oleh Real Madrid sebagai pemain pada 2001.

Sang maestro berbanderol 75 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun saat dibeli El Real dari Juventus, yang membuatnya menyandang predikat pemain termahal. Berlakon sebagai pemain, dia menghabiskan lima tahun di Santiago Bernabeu dengan hasil enam gelar juara.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM