Klopp: Clyne Sedang Berjuang untuk Pulih dari Cedera - Kompas.com

Klopp: Clyne Sedang Berjuang untuk Pulih dari Cedera

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 06/09/2017, 21:10 WIB
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling (kanan), berupaya merebut bola dari bek sayap Liverpool, Nathaniel Clyne, pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016).BEN STANSALL/AFP Gelandang Manchester City, Raheem Sterling (kanan), berupaya merebut bola dari bek sayap Liverpool, Nathaniel Clyne, pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016).

KOMPAS.com - Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, tidak memberikan satu tempat kepada Nathaniel Clyne di dalam skuadnya untuk tampil di fase grup Liga Champions 2017-2018.

Hal ini disebabkan oleh cedera tulang punggung yang masih dialami oleh Nathaniel Clyne sejak Mei 2017.

Bek sayap berusia 26 tahun itu sempat kembali tampil bersama Liverpool di laga pramusim 2017-2018 menghadapi Tranmere Rovers pada pertengahan Juli 2017.

Namun, sejak laga itu, Clyne tidak pernah tampil lagi.

Juergen Klopp mengaku bahwa memasukkan Clyne ke dalam skuad Liverpool di fase grup Liga Champions hanya akan sia-sia untuk waktu yang lama.

"Nathaniel sedang berjuang keras memulihkan cedera dan kami terus mengamati perkembangannya. Kenyataannya, kami tidak melihat ia akan segera pulih dan siap tampil dalam waktu dekat," kata Klopp kepada situs resmi klub.

"Saya sangat yakin dia belum bisa tampil dalam sebagian besar pertandingan grup Liga Champions. Jika kami cukup beruntung masih berada di Liga Champions pada tahun baru (fase gugur), dia bisa kami masukkan ke dalam skuad," ujarnya.

Meski tidak yakin Clyne bisa pulih dalam waktu dekat, Klopp mengaku bahwa perkembangan Clyne untuk segera pulih dari cedera berjalan positif.

"Tim medis sangat senang dengan respons yang ditunjukkannya dan Nathaniel telah memperlihatkan sikap tegar, mengingat dia bukan pemain yang terbiasa absen karena cedera," tutur Klopp.

Kondisi ini membuat Klopp bakal sangat mengandalkan Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez untuk mengisi posisi bek sayap kanan.

Kedua pemain tersebut juga telah bermain dengan sangat bagus bersama Liverpool sejak pramusim hingga kompetisi 2017-2018 dimulai.

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM