Pesta Gol, Busquets Yakin Spanyol Hanya Perlu Satu Kemenangan Lagi - Kompas.com

Pesta Gol, Busquets Yakin Spanyol Hanya Perlu Satu Kemenangan Lagi

Kompas.com - 06/09/2017, 15:46 WIB
Gelandang timnas Italia, Marco Verratti (kanan), berebut bola dengan gelandang Spanyol, Isco (kiri) dan Sergio Busquets, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Santiago Bernabeu, Madrid, 2 September 2017.
GABRIEL BOUYS/AFP Gelandang timnas Italia, Marco Verratti (kanan), berebut bola dengan gelandang Spanyol, Isco (kiri) dan Sergio Busquets, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Santiago Bernabeu, Madrid, 2 September 2017.

KOMPAS.com - Spanyol pesta gol ketika menyambangi markas Liechtenstein untuk melakoni laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Selasa (5/9/2017) atau Rabu dini hari WIB. La Furia Roja melumat tuan rumah dengan skor 8-0.

Kemenangan besar tersebut membuat Spanyol memiliki keunggulan selisih gol yang sangat bagus. Ini yang membuat gelandang Sergio Busquets sangat yakin mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk meraih tiket otomatis ke putaran final di Rusia tahun depan.

Spanyol, yang lebih dulu mengalahkan Italia 3-0 sebelum pesta di kandang Liechtenstein, saat ini memimpin klasemen sementara Grup G dengan raihan 22 poin. Andres Iniesta dkk unggul tiga angka atas Italia yang merupakan pesaing terdekatnya.

Secara matematis, Spanyol membutuhkan minimal empat poin sehingga tidak bisa disalip oleh Italia. Tetapi bagi Busquets, mereka hanya perlu tambahan tiga poin karena selisih golnya sulit dikejar Azzurri.

"Kami hanya perlu mengambil satu langkah terakhir. Kami membutuhkan satu kemenangan lagi karena keuntungan selisih gol yang dimiliki terlalu besar. Saya yakin tak mungkin berubah pada hari terakhir," ujar gelandang bertahan berusia 29 tahun ini.

Namun dalam laga selanjutnya Busquets tidak bisa bermain. Dia harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Kartu dan larangan bermain untuk saya? Saya minta maaf karena ini permainan yang konyol tetapi saya mendapat kartu."

Dalam dua laga pamungkas, Spanyol akan menjamu Albania pada 6 Oktober dan tandang ke Israel pada 9 Oktober. Pasukan Julen Lopetegui tetap menjadi favorit untuk meraih poin dalam dua pertandingan tersebut.

Jika hingga akhir kualifikasi komposisi di klasemen tidak berubah, maka Spanyol berhak mendapatkan tiket langsung ke Rusia. Sementara itu Italia masih harus melakoni play-off melawan tim peringkat kedua dari grup lain di Zona Eropa untuk memperebutkan satu tiket ke Rusia.

EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM