Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampaoli Sesalkan Messi dkk Tak Bisa Cetak Gol ke Gawang Venezuela

Kompas.com - 06/09/2017, 14:23 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, menyesalkan hasil dalam laga kontra Venezuela pada lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Tim Tango hanya mendapatkan satu poin seusai bermain imbang 1-1 dengan Venezuela dalam duel di Stadion El Monumental, Buenos Aires, Rabu (6/8/2017) pagi WIB.

Tertinggal lebih dulu oleh torehan Jhon Murillo pada menit ke-51, tim tuan rumah kemudian menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Rolf Feltscher (54').

Sederet juru gedor top seperti Lionel Messi, Paulo Dybala, dan Mauro Icardi tak lantas membuat lini depan Argentina tajam.

Total 21 tembakan mereka lepaskan selama 90 menit permainan, tetapi tetap saja Argentina gagal menang.

Mengingat tingginya intensitas serangan, Sampaoli merasa Messi cs seharusnya bisa bikin gol lebih banyak.

"Kami tak berhenti berusaha selama pertandingan dan seharusnya kami bisa mendapat tiga gol," kata eks nakhoda Cile itu.

Pelatih Jorge Sampaoli memimpin latihan Argentina di Bishan jelang laga persahabatan kontra Singapura, Minggu (11/6/2017)/ AFP/ROSLAN RAHMAN Pelatih Jorge Sampaoli memimpin latihan Argentina di Bishan jelang laga persahabatan kontra Singapura, Minggu (11/6/2017)/
"Kami bekerja sangat baik saat menyerang. Namun, ketika kami punya 11 peluang dan tidak bisa memanfaatkannya, beginilah jadinya," tutur Sampaoli.

Hasil seri ini merugikan bagi Argentina karena mereka dibebani kewajiban menang dalam dua laga sisa melawan Peru dan Ekuador.

Dengan perolehan 24 poin dari 16 penampilan, skuad asuhan Sampaoli kini tertahan di peringkat kelima klasemen atau di luar zona lolos otomatis ke putaran final di Rusia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com