Peringatan Kemenpora ke PSSI soal Suporter Meninggal karena Petasan - Kompas.com

Peringatan Kemenpora ke PSSI soal Suporter Meninggal karena Petasan

Kompas.com - 03/09/2017, 06:10 WIB
Suporter Indonesia memberi dukungan kepada timnas Indonesia U-22 yang bertanding melawan timnas Vietnam U-22  babak penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Bermain dengan 10 orang setelah Hanif Sjahbandi diusir wasit pada menit ke-63, Indonesia menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0.ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A Suporter Indonesia memberi dukungan kepada timnas Indonesia U-22 yang bertanding melawan timnas Vietnam U-22 babak penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Bermain dengan 10 orang setelah Hanif Sjahbandi diusir wasit pada menit ke-63, Indonesia menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0.

KOMPAS.com - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, memberikan peringatan untuk PSSI.

Hal itu terkait insiden seorang suporter yang meninggal pada akhir laga uji coba Indonesia kontra Fiji yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2017).

Catur Yuliantono yang berusia 32 tahun meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit setelah terkena petasan yang dilesatkan oleh sesama suporter Indonesia.

Baca juga: Indonesia Vs Fiji, Satu Suporter Meninggal karena Petasan

"Kami mengingatkan kembali kepada PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan klub-klub peserta Liga 1 agar stadion steril dari benda-benda terlarang saat pertandingan," ucap Gatot saat dihubungi wartawan.

Gatot pun berencana untuk langsung melawat ke rumah duka yang terletak di Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Saya pasti ke rumah duka. Nanti saya ke sana karena besok ada kegiatan di Yogyakarta. Kami berdukacita kepada keluarga yang ditinggalkan," kata dia.

Sebelumnya, Security Officer, Nugroho Setiawan, mengatakan, pelaku yang diduga menyalakan petasan saat pertandingan timnas Indonesia melawan Fiji sudah diamankan pihak kepolisian.

Nugroho Setiawan tidak bisa menyebutkan siapa nama orang yang diduga menyulut petasan itu. Sebab, dia baru mendengar kabar bahwa pelaku sudah diamankan pihak kepolisian.

Saat ini, pelaku sudah diamankan dengan dibawa ke Polres Metro Bekasi Kota. 


EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X