Striker dengan Bobot 102 Kg Minta Klopp Mendatangkannya ke Anfield - Kompas.com

Striker dengan Bobot 102 Kg Minta Klopp Mendatangkannya ke Anfield

Kompas.com - 01/09/2017, 17:07 WIB
Striker Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfenwa (tengah), berebut bola di udara dengan bek Tottenham Hotspur, Eric Dier (kiri) dan Carter-Vickers, dalam pertandingan putaran keempat Piala FA di White Hart Lane, London, 28 Januari 2017. Striker Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfenwa (tengah), berebut bola di udara dengan bek Tottenham Hotspur, Eric Dier (kiri) dan Carter-Vickers, dalam pertandingan putaran keempat Piala FA di White Hart Lane, London, 28 Januari 2017.

KOMPAS.com - Striker Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfenwa (35), menilai Liverpool FC membutuhkan satu striker lagi untuk bisa bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris. Dia mengusulkan manajer Juergen Klopp mendatangkan dirinya ke Anfield.

Akinfenwa memang merupakan penggemar Liverpool. Dia sangat mengidolai kapten legendaris The Reds, Steven Gerrard.

Akinfenwa pun optimistis melihat performa Liverpool sejauh ini. Terlebih lagi, Sadio Mane dan kawan-kawan baru saja berhasil melibas Arsenal 4-0 dalam laga Premier League pekan ketiga.

Namun, Akinfenwa masih menemui kelemahan dalam skuad Juergen Klopp. Oleh karena itu, dia berharap Klopp membeli dirinya.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris, Kuartet Penyerang Liverpool Hancurkan Arsenal

"Klopp mesti mendatangkan saya ke Liverpool," kata Akinfenwa kepada Squawka, Kamis (31/8/2017).

"Saya membutuhkan pemain-pemain cepat di sekeliling saya dan mereka memilikinya dalam diri Sadio Mane, Roberto Firmino, serta Mohamed Salah," ucap pemain berbobot 102 kilogram itu.

Pria kelahiran London, Inggris, ini juga membeberkan apa yang mesti dilakukan para pemain Liverpool untuk memanjakannya.

Baca Juga: Juergen Klopp: Performa Liverpool Luar Biasa

"Jika Anda memasukkan saya ke dalam skuad Liverpool dan mengirimkan sejumlah umpan lambung ke dalam kotak penalti, saya akan mencetak gol," ujar Akinfenwa.

Uniknya, pesepak bola berkepala plontos ini begitu percaya diri akan diizinkan hengkang oleh pelatih Wycombe Wanderers, Gareth Ainsworth, apabila tawaran dari Liverpool datang.

"Manajer Gareth Ainsworth mengetahui bahwa saya mencintai Liverpool. Jika mereka menghubungi, Gareth pasti tak masalah melepas saya," tutur Akinfenwa.

Saat ini, Akinfenwa berkompetisi di League Two alias kasta keempat Liga Inggris bersama Wycombe. Dia selalu dipercaya Gareth Ainsworth bermain penuh dalam empat pertandingan.

Hebatnya, Akinfenwa membayar kepercayaan tersebut dengan empat gol. Semakin terasa keren karena Akinfenwa menciptakan masing-masing dua gol dalam partai tandang menghadapi Port Vale (3-2) dan Grimsby Town (3-2) yang berujung kemenangan.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM