Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bonucci Pergi, Juventus Gaet Bek Timnas Jerman dari Schalke

Kompas.com - 30/08/2017, 18:05 WIB

KOMPAS.com - Juara Liga Italia, Juventus, menguatkan lini pertahanan mereka dengan mendatangkan bek tim nasional Jerman, Benedikt Hoewedes. Bianconeri mendapatkan Hoewedes dari klub Liga Jerman, Schalke 04, dengan status pinjaman selama satu musim.

Bek berusia 29 tahun tersebut sudah hadir di Turin, Italia, untuk melakukan cek medis, Rabu (30/8/2017) sore WIB. Ini menjadi langkah terakhir sebelum dia secara resmi menandatangani kontrak dengan Si Nyonya Besar.

"Schalke dan Juventus hanya perlu meluruskan beberapa detail, tetapi Bene (panggilan Hoewedes) sudah terbang ke Italia untuk tes medis," kata Christian Heidel, direktur olahraga Schalke 04.

Hoewedes diprediksi akan diplot mengisi posisi Leonardo Bonucci yang memutuskan hengkang ke AC Milan pada bursa transfer musim panas ini. Jika puas dengan performa Hoewedes, Juventus punya opsi untuk mempermanenkan jasanya pada musim depan dengan harga 20 juta euro (Rp 318 miliar).

Dengan bergabung ke Juventus, Hoewedes juga resmi mengakhiri masa bakti di Schalke 04 sejak 2001.

Tanda-tanda kepergian Hoewedes mulai terasa sejak pelatih Schalke, Domenico Tedesco, mencopot jabatan kapten yang dia sandang. Hoewedes juga hanya dicadangkan pada dua pekan pertama Bundesliga saat Schalke bermain melawan RB Leipzig dan Hannover 96.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com