Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Almere City Cuma Jadi Batu Loncatan Ezra Walian

Kompas.com - 30/08/2017, 06:06 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Striker tim nasional (timnas) U-22 Indonesia, Ezra Walian, sekadar menjadikan klub barunya, Almere City, sebagai batu loncatan untuk berkarier di tim lebih besar.

Klub Eerste Divisie, kasta kedua Liga Belanda, itu mengumumkan kedatangan Ezra, Selasa (29/8/2017). Dia bergabung secara gratis karena kontraknya bersama Jong Ajax sudah kedaluwarsa sejak 30 Juni 2017.

Dalam mengambil keputusan, pemilik nomor kostum 10 di timnas U-22 Indonesia tersebut ternyata juga menimbang aspek historis klub.

"Melihat sejarahnya, ada striker seperti Vincent Janssen yang pernah membela Almere," kata Ezra dalam rilis yang diterima BolaSport.com dan Kompas.com.

Baca juga: Indonesia Vs Myanmar - Merangkum Kiprah Timnas U-22 Selama SEA Games 2017 dalam Angka

Almere memang menjadi klub pertama dalam karier profesional Janssen. Dia mencetak 32 gol dan 12 assist dalam 74 pertandingan bersama Almere.

Striker asal Belanda itu terus berkembang hingga akhirnya direkrut oleh AZ Alkmaar pada 2015 Tottenham Hotspur pada 2016.

"Saya ingin mengikuti langkah Janssen. Jika berlatih keras setiap hari, saya bisa mewujudkan impian dalam beberapa tahun ke depan," ucap Ezra.

"Saya akan berusaha bermain bagus di Almere dan bisa melanjutkan langkah ke klub yang lebih besar lagi," kata pemain berusia 19 tahun itu.

Ezra menjadi rekrutan keenam Almere pada bursa transfer musim panas 2017. Semua pemain anyar digaet Almere dengan status bebas transfer atau pinjaman.

Ezra sendiri baru menjalani SEA Games 2017 bersama timnas U-22 Indonesia. Pasukan Luis Milla meraih medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar, Selasa.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com