Dembele Menolak Disebut sebagai Pengganti Neymar - Kompas.com

Dembele Menolak Disebut sebagai Pengganti Neymar

Kompas.com - 29/08/2017, 16:54 WIB
Ousmane Dembele (kanan) menjalani sesi perkenalan bersama Barcelona, Senin (28/8/2017).FC BARCELONA Ousmane Dembele (kanan) menjalani sesi perkenalan bersama Barcelona, Senin (28/8/2017).

KOMPAS.com - Pemain baru FC Barcelona, Ousmane Dembele, datang ke Camp Nou dengan status pemain termahal sepanjang sejarah klub tersebut. Azulgrana rela menggelontorkan 105 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun) untuk memboyongnya dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini.

Dembele digadang-gadang sebagai pengganti Neymar, yang memilih hengkang ke Paris Saint-Germain dengan harga 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun). Tetapi pemain berusia 20 tahun ini menolak anggapan tersebut dan mengaku masih harus banyak belajar.

Baca Juga: Ousmane Dembele dan Sayap-sayap Perancis yang Menaklukkan Eropa

"Saya di sini tidak untuk menggantikan Neymar. Saya akan berusaha untuk berkembang dengan baik," kata Dembele seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Saya baru 20 tahun dan masih harus banyak belajar sehingga saya datang ke klub yang besar," tuturnya.

Dembele akan mengisi tempat yang ditinggalkan Neymar di sektor kiri barisan penyerang El Barca. Dia akan membentuk trisula maut bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Baca Juga: Dembele di Antara Prestise Neymar dan Nomor untuk Pemain Cadangan

Momen ini sangat ditunggu Dembele. Dia mengaku ingin banyak belajar dari Messi.

"Sungguh suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari tim Lionel Messi," ujarnya.

"Saya akan belajar, mengamati bagaimana dia bermain dan bagaimana kehidupannya di dalam serta di luar lapangan," ucap pemain yang diperkenalkan secara resmi kepada publik Camp Nou pada Senin (28/8/2017) waktu setempat.

Dembele, yang dibeli Dortmund dari Stade Rennais pada musim panas 2016, tampil impresif dalam debutnya bersama klub raksasa Liga Jerman tersebut. Dia menyumbang 10 gol serta membuat 22 assist dalam 50 pertandingan kompetitif yang dilakoni BVB.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM