Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Gelar UEFA President's Award, Totti Sejajar dengan Para Legenda Ini

Kompas.com - 25/08/2017, 00:32 WIB

KOMPAS.com - Pemain legendaris AS Roma, Francesco Totti, terpilih meraih penghargaan UEFA President's Award 2017. Gelar ini diberikan oleh Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, kepada Totti sebelum pengundian fase grup Liga Champions 2017-2018 digelar di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (24/8/2017).

Ceferin memilih untuk memberikan gelar tersebut kepada Totti berkat dedikasi dan loyalitas selama berkarier sebagai pemain sepak bola. Totti gantung sepatu pada akhir musim lalu bersama satu-satunya klub yang dia bela, AS Roma.

Baca Juga: Undian Liga Champions, Tercipta Tiga Grup Maut

"Sangat menyenangkan bagi saya untuk mengumumkan bahwa penghargaan President's Award tahun ini ditujukan kepada Francesco Totti," ucap Ceferin.

"Francesco bukan hanya seorang pemain fantastis dan idola bagi ribuan anak-anak, tetapi dedikasi yang dia tunjukkan juga menghadirkan rasa hormat yang besar dari saya pribadi dan juga pihak UEFA," tuturnya.

Baca Juga: Klopp Bicara soal Pengaruh Besar Liga Champions bagi Liverpool

Totti juga mendapat kesempatan sebagai petugas undian di Monako bersama legenda Ukraina, Andriy Shevchenko.

Gelar ini memang tidak terlalu bergengsi jika dibandingkan gelar-gelar lain yang diberikan di sela-sela acara undian fase grup Liga Champions tersebut. Tetapi gelar ini juga membuat Totti menyejajarkan diri dengan legenda-legenda sepak bola Eropa lainnya.

Para tokoh besar yang pernah meraih gelar ini antara lain Bobby Robson, Paolo Maldini, Frank Rijkaard, Alfredo Di Stefano, Bobby Charlton, Eusebio, Franz Beckenbauer dan Johan Cruyff.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com