Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil SEA Games 2017, 10 Pemain Indonesia Tahan Vietnam

Kompas.com - 22/08/2017, 21:41 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada lanjutan laga Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Selangor, Malaysia, Selasa (22/8/2017).

Pada laga ini, Garuda Muda harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62 setelah Hanif Sjahbandi mendapat kartu merah atas pelanggarannya terhadap pemain Vietnam.

Pada awal-awal laga, kedua tim sama-sama mencoba untuk menekan sejak awal. Namun, setelah itu, Vietnam lebih banyak menciptakan peluang.

Indonesia melakukan serangan via variasi Septian David Maulana, Febri, dan Yabes Roni. Namun, usaha mereka selalu dimentahkan oleh para pemain Vietnam.

Selanjutnya, giliran Vietnam yang melakukan ancaman. Beberapa kali pergerakan Nguyen Van Toan di sisi kiri pertahanan Indonesia merepotkan Hansamu Yamu dkk.

Vietnam mendapat peluang dua kali dari tendangan pojok, tetapi masih bisa diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Indonesia dan kiper Satria Tama.

Pasukan Nguyen Huu Thang kembali mendapat peluang terbuka. Mendapat ruang tembak, pemain Vietnam melakukan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi masih menyamping di sisi kiri gawang Indonesia.

Indonesia masih belum bisa keluar dari tekanan Vietnam. Pada menit ke-26, Vietnam mendapat peluang emas.

Bermula dari akselerasi Nguyen Van Toan di sisi kiri pertahanan Indonesia, bola kemudian diumpan ke tengah. Namun, pemain depan Vietnam kurang cermat menyambut sehingga bola bisa ditangkap dengan baik oleh Satria Tama.

Pada menit ke-30, Indonesia mendapat tembakan tepat sasaran via Septian David Maulana. Mendapat ruang setelah mengecoh pemain lawan, Septian David melakukan tendangan, tetapi masih bisa ditepis oleh kiper Vietnam, Phi Minh Long.

Sekitar menit ke-40, Indonesia mendapat peluang dari sepak pojok. Bola diarahkan ke jantung pertahanan lawan, tetapi masih bisa diantisipasi oleh bek Vietnam.

Selanjutnya, akselerasi Febri Hariyadi dilanggar oleh pemain Vietnam yang berujung kartu kuning bagi sang pemain.

Jelang pertandingan babak pertama berakhir, Vietnam mendapat peluang via sundulan. Beruntung, Satria Tama masih bisa menepis bola.

Setelah itu, tak ada gol yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Pada awal babak kedua, Rezaldi Hehanusa sempat mendapat perawatan medis karena dilanggar atau diinjak oleh pemain Vietnam. Beruntung, pemain asal Persija Jakarta itu masih bisa melanjutkan pertandingan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com