Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timor Leste Kalah dari Indonesia, Pelatih Keluhkan Pemain dan Lapangan

Kompas.com - 20/08/2017, 19:28 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

KOMPAS.com - Timor Leste mengalami kekalahan ketiga beruntun setelah takluk 0-1 dari Indonesia di Selayang, Minggu (20/8/2017).

Gol tunggal kemenangan Indonesia pada laga tersebut dicetak oleh Marinus Manewar pada menit ke-21, memanfaatkan umpan silang Septian David Maulana.

Terkait hal itu, pelatih Timor Leste, Kim Shin-hwan, menyalahkan para pemainnya dan mengeluh soal ketersediaan lapangan untuk latihan.

"Kami tidak serius dalam persiapan latihan. Pemain juga tidak ada tanggung jawab untuk timnas sehingga hasilnya tidak bagus," kata Kim dalam jumpa pers seusai pertandingan yang dihadiri wartawan BolaSport.com dan Tribunnews.com.

"Ketersediaan lapangan menjadi kendala serius karena dari satu lapangan saja harus digunakan lebih dari 10 tim dalam satu harinya," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Kim tak menyebut kartu merah Felipe pada laga kontra Indonesia. Hanya, dia meminta mentalitas para pemainnya harus lebih baik.

"Rencananya, saya ingin bangun tim senior setelah timnas U-19," kata Kim melanjutkan.

"Saya mau pemain tampil lebih baik, tetapi apa mau dikata, mental mereka kurang baik sehingga pemain susah diatur. Mereka tidak dapat mengontrol emosi," tuturnya lagi.

Timor Leste masih menyisakan dua pertandingan kontra Filipina dan Kamboja, tetapi sudah tidak menentukan karena tak mungkin lolos ke babak berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com