Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simpati terhadap Kondisi Persegres, Pelatih Persipura Beri Resep

Kompas.com - 15/08/2017, 15:14 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley da Silva Junior, menunjukkan simpatinya terkait kondisi yang tengah dialami Persegres Gresik United. Dia memberikan resep agar Persegres bisa mengatasi situasi sulit yang tengah dihadapi.

Persegres saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1. Tim berjulukan Laskar Joko Samudro ini dihadang persoalan, baik teknis dan non-teknis, sehingga mereka semakin terpuruk.

Baca Juga: Bek Persegres Akui Level Permainan Persipura Jauh di Atas

Terkini, pada pekan ke-19 Liga 1, Persegres kalah dengan skor telak 0-4 ketika menjamu Persipura di Stadion Tri Dharma, Gresik, Senin (14/8/2017) malam WIB. Padahal, lawan bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama.

Dalam laga tersebut, Persegres juga tidak mendapat dukungan langsung dari suporternya karena para Ultras Mania melancarkan aksi boikot pertandingan. Mereka tidak mau membeli tiket pertandingan sehingga hanya memberikan dukungan dari luar stadion sambil melakukan aksi penggalangan dana. Aksi ini terkait info bahwa Agus Indra dkk sudah dua bulan tidak menerima gaji.

Baca Juga: Ultras Mania Sumbang Pemain Persegres Rp 8,8 Juta

"Kami pernah mengalami masa sulit seperti Persegres sekarang. Tidak hanya di dalam tetapi di luar tim. Kondisi itulah yang membuat pemain sulit untuk fokus dalam pertandingan," ucap Wanderley pada sesi temu media pasca-laga.

"Menurut saya, semua komponen tim harus duduk bersama dan mencari solusi. Kekuatan Persipura yakni mengambil keputusan bersama untuk kemajuan tim," tambah pelatih asal Brasil itu.

Persipura memang sempat labil pada awal kompetisi. Meski begitu, kini Boaz Solossa dkk sukses memimpin klasemen sementara dengan 37 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com