Persipura Targetkan Kemenangan meski Main di Kandang Persegres - Kompas.com

Persipura Targetkan Kemenangan meski Main di Kandang Persegres

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 14/08/2017, 11:04 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior (kanan) dan Muhammad Tahir (tengah), dalam sesi jumpa pers sebelum laga kontra Persegres Gresik United.KOMPAS.com/Hamzah Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior (kanan) dan Muhammad Tahir (tengah), dalam sesi jumpa pers sebelum laga kontra Persegres Gresik United.

GRESIK, KOMPAS.com – Target tiga poin tetap diusung Persipura Jayapura meskipun bakal menjalani pertandingan di kandang Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Gresik, Senin (14/8/2017) malam.

Meski begitu, tim Mutiara Hitam menyatakan tetap respek dan tidak meremehkan kekuatan Persegres. 

"Mereka (Persegres) mungkin musim ini tidak mendapat momentum baik, tetapi bukan berarti mereka jelek. Sebab, lawan Sriwijaya FC mereka bisa merepotkan, meski berakhir draw," tutur pelatih Persipura, Wanderley Junior, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (13/8/2017).

"Mereka jelas punya kelebihan, dari situ, kami harus waspada dan konsentrasi," ucapnya. 

Wanderley juga bersikap terbuka, dengan tidak memandang eksodus beberapa pemain Persegres bakal memudahkan pihaknya dalam menghasilkan poin sempurna dalam pertandingan nanti.

"Kami tidak berpikir begitu. Meski di papan atas, kami tetap akan konsentrasi penuh. Kami hormat dengan semua lawan, tidak ada beda," ucap dia.

Meski Persipura tanpa Nelson Alom yang harus absen akibat hukuman akumulasi kartu, Wanderley tetap menyatakan skuadnya bakal tetap bermain dengan gaya menyerang menghadapi Persegres, seperti yang biasa mereka praktikkan.

"Kami akan mencoba tampil menyerang sebab kami masih punya Boaz Solossa dan Pahabol. Tetap menyerang, tetapi stabil dan jaga konsentrasi. Saya juga berharap para pemain dapat praktikkan di pertandingan sesuai hasil latihan selama ini," ujar Wanderley.

"Untuk Nelson, saya sudah siapkan penggantinya. Kami percaya dia (pemain pengganti) akan mendukung kolektivitas tim dalam meraih kemenangan," kata dia.

Sementara itu, Muhammad Tahir, yang besar kemungkinan bakal diplot menggantikan Nelson, menambahkan, dia sudah siap dimainkan dan siap mewujudkan target untuk meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Persegres.

"Kami sudah siap untuk menang dalam pertandingan. Kami memang sudah disiapkan untuk bisa memenangi laga," ucap Tahir.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorEris Eka Jaya
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM