Hadapi Persipura, Persegres Bakal Bermain Lebih Sabar - Kompas.com

Hadapi Persipura, Persegres Bakal Bermain Lebih Sabar

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 14/08/2017, 06:02 WIB
Yusuf Efendi (kiri) dan pelatih Persegres Gresik United Hanafi, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan kontra Persipura Jayapura, Minggu (13/8/2017).KOMPAS.com / Hamzah Yusuf Efendi (kiri) dan pelatih Persegres Gresik United Hanafi, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan kontra Persipura Jayapura, Minggu (13/8/2017).

GRESIK, KOMPAS.com – Lawan berat kembali ditemui Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga 1. Setelah dikalahkan Semen Padang, tim Laskar Joko Samudro bakal menjamu Persipura Jayapura di Stadion Petrokimia, Gresik, Senin (14/8/2017) malam.

Bertambah berat, mengingat Persegres sendiri baru saja ditinggal beberapa pemain yang memilih bergabung ke tim lain.

Meski demikian, pelatih Hanafi coba terus memompa semangat anak didiknya. Dia mengaku sudah memiliki pengalaman dalam meredam pola yang bakal ditampilkan Persipura.

“Saya sudah empat kali bertemu Persipura, termasuk saat masih di Perseru (Serui). Kami harus bermain konsisten dan sabar karena Persipura ini memiliki para pemain yang memiliki kecepatan,” kata Hanafi dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (13/8/2017).

Ia pun berharap, para pemain Persegres dapat memainkan tempo dan pola permainan dengan baik saat bertanding, guna memutuskan pola permainan cepat yang biasa diperagakan oleh para pemain Persipura.

“Persipura ini para pemainnya jago dribbling, jadi kami harus sudah potong bola di tengah dan kalau bisa dipaksa memainkan long passing. Kalau itu sudah berhasil diterapkan, semoga akan bisa meraih hasil maksimal,” ucap dia.

Menyambut pertandingan menghadapi Persipura, Persegres sebenarnya kedatangan dua pemain asing baru. Yakni, Sasa Zecevic dan Yusuke Kato asal Jepang. Namun, keduanya belum bisa dimainkan lantaran belum selesainya proses kelengkapan administrasi.

“Untuk pemain asing baru belum bisa dimainkan, karena surat-surat administrasi tampaknya belum rampung,” ujar Hanafi.

Dengan kondisi belum dapat dimainkannya kedua pemain asing tersebut, Yusuf Efendi sepertinya bakal kembali dimainkan sebagai gelandang.

“Tampaknya tetap sebagai gelandang. Saya juga sudah siap apabila memang nanti dipercaya oleh pelatih untuk bermain di posisi itu,” tutur Yusuf.

Yusuf juga mengaku, meskipun beberapa masalah tengah melingkupi tim Laskar Joko Samudro saat ini, dirinya dan para penggawa Persegres yang tersisa sudah bertekad untuk tampil maksimal.

“Biasanya kalau pertandingan itu sudah lupa (masalay). Saya juga akan berusaha fokus untuk bisa meraih yang terbaik dalam pertandingan nanti,” kata Yusuf.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM