Indra Sjafri: Berbahagialah Bangsa Ini - Kompas.com

Indra Sjafri: Berbahagialah Bangsa Ini

Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Kompas.com - 13/08/2017, 21:55 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, dan pelatih PSS Sleman, Freddy Mulli, saat jumpa pers usai laga uji coba, Sabtu (12/8/2017).KOMPAS.com / Wijaya Kusuma Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, dan pelatih PSS Sleman, Freddy Mulli, saat jumpa pers usai laga uji coba, Sabtu (12/8/2017).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, hanya akan membawa 23 pemain ke Piala AFF U-19 di Myanmar pada September mendatang.

Indra Sjafri mengaku sulit menentukan tim ke Myanmar karena kualitas para pemain yang ada saat ini sama bagusnya.

Timnas U-19 mulai Senin (31/7.2017) lalu mengelar pemusatan latihan (TC) tahap terakhir di Yogyakarta sebelum terjun di Piala AFF U-19. TC terakhir ini direncanakan akan berlangsung selama empat pekan dan akan dilakukan penciutan pemain.

Dari total 31 pemain yang mengikuti TC tahap akhir, saat ini tinggal tersisa 28 nama. Penciutan pemain masih akan dilakukan sampai didapat 23 pemain yang akan dibawa oleh Indra Sjafri ke Myanmar.

"Berbahagialah bangsa ini, karena untuk mencoret pemain itu sulit banget," ujarnya dalam jumpa pers seusai laga melawan PSS Sleman, Sabtu (12/08/2017).

"Mereka bagus-bagus semua, nanti saya baca bismillah dulu saja untuk memilih yang terbaik. Kalau perlu, tahajud dululah untuk menentukan karena petunjuk paling bagus hanya dari Tuhan," tuturnya.

Menurut dia, seusai laga melawan PSS Sleman, tim pelatih akan melakukan evaluasi untuk menentukan apakah langsung melakukan pengurangan pemain atau ditunda.

 

PenulisKontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM