Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Sjafri: Ada Konsistensi dalam Permainan Timnas U-19

Kompas.com - 13/08/2017, 15:38 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan, sejak dari Perancis sampai dengan uji coba melawan PSS Sleman, ada konsistensi dalam permainan anak asuhnya.

Dia menilai, Egy Maulana Vikri dkk selalu mampu keluar dari tekanan lawan yang notabene lebih senior.

"Saya bilang ini tadi (melawan PSS Sleman) pertandingan yang menarik," ujar pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, dalam jumpa pers seusai laga melawan PSS Sleman, Sabtu (12/8/2017).

Indra Sjafri melihat ada konsistensi permainan, mulai dari timnas U-19 berlaga di Turnamen Toulon 2017 di Perancis, melawan Espanyol , PSP Padang, hingga uji coba melawan PSS Sleman.

"Saya melihat ada konsistensi bermain pemain timnas U-19, selalu bisa keluar dari tekanan. Makanya, kami tinggal satu kali atau dua kali uji coba, selanjutnya maintenance kondisi fisik mereka," ucapnya.

Dia mengatakan, program yang dilakukannya bukan untuk sekarang, tetapi untuk nanti saat berlaga di AFF U-18 Myanmar sehingga timnas U-19 bisa membawa pulang gelar.

"Semua kegiatan yang saya lakukan bukan untuk sekarang, tetapi nanti bagaimana di tanggal 5 sampai 17 dan tanggal 18 (September), kami bisa membawa piala pulang. Itu yang menjadi tolok ukur apa yang kami lakukan di persiapan ini," katanya.

Timnas Indonesia U-19 menggelar TC terakhir di Yogyakarta sebelum berlaga di Piala AFF U-18 Myanmar pada September 2017 mendatang.

Sebelumnya, timnas Indonesia melakukan uji coba melawan PSS Sleman pada Sabtu (12/8/2017) yang berkesudahan dengan skor imbang, 2-2. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com