Jamu PSM, Persela Pasang Target Tiga Poin meski Tanpa Eka Ramdani - Kompas.com

Jamu PSM, Persela Pasang Target Tiga Poin meski Tanpa Eka Ramdani

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 12/08/2017, 09:57 WIB
Rio Pratama (kanan) dan pelatih Persela Heri Kiswanto (tengah), dalam jumpa pers sebelum pertandingan kontra PSM Makassar.KOMPAS.com / Hamzah Rio Pratama (kanan) dan pelatih Persela Heri Kiswanto (tengah), dalam jumpa pers sebelum pertandingan kontra PSM Makassar.

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan memasang target tiga poin ketika menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (12/8/2017) malam. Posisi di klasemen tidak menjadi alasan nyali para pemain Persela ciut.

Merujuk peringkat, Persela dan PSM terpisah sangat jauh. PSM berada di urutan kelima dengan raihan 31 poin sedangkan Persela menghuni posisi ke-13 karena baru mengumpulkan 24 poin.

Meskipun demikian, tuan rumah optimistis menghadapi laga ini. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini siap mengamankan tiga poin di hadapan publiknya.

“Intinya kami sudah siap. PSM tim bagus dan memenuhi kriteria untuk juara. Tetapi kami sudah siap untuk meraih tiga poin dan saya sudah siapkan semuanya,” ujar pelatih Persela Heri Kiswanto, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (11/8/2017).

“Semua pemain PSM harus diwaspadai karena kalau hanya salah satu yang diwaspadai, malah nanti ada yang lolos. Jadi, semua harus diwaspadai,” tambah Herkis, sapaan Heri Kiswanto.

Namun, langkah Persela untuk membalas kekalahan 1-3 pada putaran pertama dipastikan cukup berat. Playmaker Eka Ramdani belum pulih dari cedera sehingga masih menepi.

“Kami sudah beberapa kali main tanpa Eka dan saya sudah siapkan penggantinya,” tutur Herkis.

Tanpa mantan gelandang Persib Bandung itu, Herkis kemungkinan kembali mengandalkan sosok Jose Coelho yang berstatus marquee player, dalam mengatur irama permainan tim.

“Saya berharap, Jose Coelho memahami perannya dalam pertandingan nanti, begitu juga dengan para pemain asing yang lain. Semua pemain asing perannya memang cukup dibutuhkan, untuk membantu mendapatkan hasil maksimal,” ucap Herkis.

Selain Eka, Herkis dan juga para pendukung Persela tampaknya masih harus menunggu lebih lama melihat debut Ramon Rodrigues de Mesquita, yang diplot sebagai suksesor Marcio Rosario di barisan pertahanan. Belum ada lampu hijau dia bakal diturunkan.

“Saya belum dapat kabar mengenai itu (apakah Ramon sudah bisa dimainkan), jadi masih abu-abu,” tutur Herkis.

Di saat Ramon belum menemukan kejelasannya apakah bisa dimainkan atau tidak, stopper muda Rio Pratama Valentino menyatakan sudah siap mengawal barisan pertahanan Persela jika mendapat kepercayaan tampil.

“Saya sudah siap bila memang ditampilkan meski masih memiliki banyak kekurangan. Apalagi gawang Persela juga masih sering kemasukan. Tapi kalau memang kembali dipercaya pelatih bermain saya siap, saya akan coba bermain maksimal untuk membawa Persela meraih poin penuh,” tutur Rio.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar