PSM Abaikan Pertemuan Pertama Kontra Persela - Kompas.com

PSM Abaikan Pertemuan Pertama Kontra Persela

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 12/08/2017, 07:18 WIB
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (kanan) dan Rivky Mokodompit (kari), dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan lawan Persela Lamongan.KOMPAS.com / Hamzah Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (kanan) dan Rivky Mokodompit (kari), dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan lawan Persela Lamongan.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pada saat putaran pertama kompetisi Liga 1, PSM Makassar sukses menang 3-1 saat menjamu Persela Lamongan. Kini, Persela punya kesempatan membalas ketika bermain di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (12/8/2017) malam.

Sadar akan bertindak sebagai tamu, PSM pun enggan menganggap hasil impresif di putaran pertama sebagai patokan. Dia memprediksi laga di Stadion Surajaya nanti bakal berlangsung dengan ketat.

“Pertandingan pertama itu sudah lama, saya kira sudah banyak perubahan. Persela menemukan kembali performanya, lebih bagus dibandingkan pertandingan pada awal musim. Kami harus waspada dengan serangan cepat Persela,” tutur pelatih PSM, Robert Rene Alberts, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (11/8/2017).

Namun, pelatih asal Belanda itu menegaskan, tim asuhannya tetap membidik raihan angka dalam laga tersebut, meskipun diprediksi tidak akan mudah. Tambahan angka dibutuhkan, guna tetap menghidupkan peluang keluar sebagai juara di akhir musim.

“Kami mempunyai target, mengumpulkan poin dalam setiap laga away. Hal itu menjadi salah satu syarat bahwa kami memang serius ingin menjadi juara musim ini,” ucap dia.

Keseriusan PSM muncul sebagai salah satu penantang gelar juara Liga 1 musim ini, juga terlihat dari keputusan tim untuk mendatangkan striker anyar Pavel Purishkin asal Uzbekistan. Hanya, Robert belum tahu apakah sang pemain baru bisa dimainkan langsung. 

“Kami masih menunggu perkembangan pemain asing baru, apakah bisa dimainkan atau tidak untuk pertandingan besok. Semua masih dalam proses, jadi saya belum tahu. Kami datang ke sini dengan 18 pemain, termasuk Pavel,” ujar Robert.

Hal yang sama juga diutarakan oleh kiper Rivky Mokodompit. Ia mengatakan, dia maupun rekan-rekannya di PSM sudah siap menjalani laga away menghadapi Persela.

“Kami sudah tonton beberapa pertandingan Persela dan sudah dianalisis juga. Mereka main seperti apa, kebiasaan pemainnya seperti apa, sudah kami analisis dan kita evaluasi, jadi tidak ada masalah. Kami sudah siap lawan Persela,” kata Rivky.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar