Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gol Ferdinand Terbaik pada Pekan Ke-18

Kompas.com - 11/08/2017, 14:16 WIB

KOMPAS.com - Gol penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga ke gawang Mitra Kukar jadi yang terbaik pada pekan ke-18 Liga 1. Duel itu terjadi di Stadion Andi Matalatta, Makasar, Senin (7/8/2017).

Ferdinand mencetak gol semata wayang kemenangan tim berjulukan Juku Eja pada menit ke-83. Mantan striker Persib Bandung ini melakukan sontekan pelan usai menerima bola dari Wiljan Pluim.

Baca Juga: Hasil Liga 1, Gol Tunggal Ferdinand Bawa PSM Taklukkan Mitra Kukar

Tendangan menyusur tanah yang dilepas pemain Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2011 itu hampir dihadang bek Mitra Kukar Saepuloh Maulana. Tetapi bola tetap melaju dan baru berhasil disapu Saepuloh setelah melewati garis gawang.

Gol kedua penyerang berusia 28 tahun itu dalam ajang Liga 1 membuat PSM meraih tiga poin dan mereka tetap berada di posisi kelima klasemen sementara. Gol Ferdinand menyingkirkan tiga kandidat lainnya yakni Irsyad Maulana (Semen Padang), Yusuf Effendi (Persegres Gresik United) dan Michael Essien (Persib Bandung).

Irsyad mencetak gol ke gawang Persegres, Yusuf membobol gawang Semen Padang, dan Essien mencetak gol sundulan keras ke gawang PS TNI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com