Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pogba Tidak Spesial seperti Cantona dan Giggs

Kompas.com - 11/08/2017, 08:51 WIB

KOMPAS.com - Mantan manajer Manchester United, David Moyes, mempertanyakan kemampuan Paul Pogba memberikan perbedaan besar terhadap Manchester United. Menurut Moyes, pemain asal Perancis itu tidak spesial seperti Eric Cantona dan Ryan Giggs.

Pogba datang ke Old Trafford dengan rekor transfer termahal di dunia pada musim panas tahun lalu. Man United menebusnya dengan harga 89 juta poundsterling dari Juventus.

Namun Moyes tidak yakin Pogba memiliki kapasitas untuk menginspirasi Man United untuk merengkuh gelar Liga Inggris maupun Liga Champions.

Baca Juga: Performa Dianggap Menurun, Pogba Jawab Kritik dengan 3 Piala

"Saya pikir dia adalah pemain kelas dunia, namun saya tidak tahu apakah dia adalah pemain yang mampu membuat perbedaan bagi Manchester United," ujar Moyes kepada ESPN.

"Saya berpikir bahwa selama ini Manchester United memiliki pemain seperti Cantona, bahkan Ryan Giggs, yang merupakan pemain spesial."

Pelatih yang musim lalu menukangi Sunderland tersebut mengungkapkan bahwa Pogba adalah pemain yang luar biasa. Tetapi dia meragukan Pogba dapat membuat gol-gol penting yang dapat meloloskan Man United atau menjadi pemain yang memberikan perbedaan dalam sebuah pertandingan penting.

Baca Juga: Pogba Sudah Lupakan Statusnya sebagai Pemain Termahal di Dunia

Musim lalu, berdasarkan data yang diperoleh BolaSport.com dari Squawka, statistik pemain Pogba terhitung cukup baik dalam passing sukses. Dia tercatat melakukan 85 persen umpan sukses dan menciptakan 57 peluang bagi rekan satu tim.

Namun mantan pemain Juventus ini tidak menampilkan performa terbaiknya ketika Man United kalah 1-2 dari Real Madrid pada ajang Piala Super Eropa tengah pekan ini. Dia diharapkan sudah bisa menigkat ketika Man United melakoni laga perdana Premier League musim 2017-2018 melawan West Ham United di Old Trafford, Minggu (13/8/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com