Tinggal Klopp Jadi Penghalang Terakhir Transfer Coutinho - Kompas.com

Tinggal Klopp Jadi Penghalang Terakhir Transfer Coutinho

Kompas.com - 10/08/2017, 13:10 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (merah) memberikan pelukan saat Philippe Coutinho ditarik keluar karena cedera pada babak pertama partai kontra Stokie City, Selasa (5/1/2015).OLI SCARFF / AFP Manajer Liverpool, Juergen Klopp (merah) memberikan pelukan saat Philippe Coutinho ditarik keluar karena cedera pada babak pertama partai kontra Stokie City, Selasa (5/1/2015).

KOMPAS.com - Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, santer diberitakan akan pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Liverpudlian pantas khawatir karena Barca siap menebus harga pemain asal Brasil itu setelah mereka bergelimang duit hasil penjualan Neymar.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Barca sudah melayangkan tawaran kedua bernilai 100 juta euro (sekitar Rp Rp 1,56 triliun). Tetapi Liverpool belum rela melepas mantan pemain Inter Milan tersebut sehingga mereka menolak proposal Barca.

Baca Juga: Carragher Ingatkan Reaksi Fans Liverpool jika Coutinho Dijual

Raksasa Liga Spanyol itu belum menyerah. Rival abadi Real Madrid tersebut siap mengajukan tawaran ketiga yang tentu saja nilainya di atas 100 juta euro.

Halangan terakhir saat ini tinggal manajer Juergen Klopp, karena pemain berusia 25 tahun tersebut dikabarkan sudah bersedia pindah ke Camp Nou, markas Barca. Pelatih asal Jerman ini mati-matian mempertahankan Coutinho meskipun petinggi Liverpool sebetulnya sudah setuju menerima tawaran Barca.

Baca Juga: Coutinho Pindah ke Barcelona Pekan Ini?

Klopp berulang kali menegaskan bahwa Coutinho tak akan pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini.

"Semua orang berpikir bahwa dia akan pergi, padahal dia masih di sini hingga sekarang," ujar Klopp minggu lalu seperti dikutip BolaSport.com dari Express.co.uk.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini diyakini masih memberikan pengaruh besar kepada Coutinho untuk bertahan di Anfield, setidaknya untuk satu musim.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar