Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Transfer Luis Figo ke Real Madrid Merobek Hati"

Kompas.com - 10/08/2017, 09:39 WIB

KOMPAS.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memberikan komentarnya mengenai transfer Luis Figo pada 17 tahun silam. Diakuinya, transfer tersebut seperti merobek hati rakyat Spanyol.

Real Madrid secara mengejutkan membajak Figo dari Barcelona pada tahun 2000. Dikutip BolaSport.com dari Transfermarkt, Los Blancos harus merogoh kocek 60 juta euro (Rp 939,7 miliar) untuk mengangkut pemain asal Portugal itu dari Camp Nou.

Figo pun langsung bersinar selama liga tahun di Santiago Bernabeu. Dia mencetak 57 gol dari 239 pertandingan dan memenangi 7 trofi bersama Real Madrid.

Baca Juga: Neymar Menolak Dibandingkan dengan Luis Figo

Dalam wawancara dengan Fox Sports, Perez mengakui bahwa pihaknya membutuhkan usaha yang sangat keras untuk meyakinkan Figo agar bersedia pindah. Apalagi, transfer ini melibatkan dua klub yang memiliki rivalitas tiada akhir.

"Tidak ada yang menghabiskan 60 juta euro pada tahun 2000," kata Perez kepada Fox Sports.

"Tidak mudah meyakinkannya karena dia kapten Barcelona, rasanya seperti merobek hati rakyat senegara kami," tambah Perez.

Baca Juga: Neymar Disejajarkan dengan Pengkhianatan Luis Figo

Perez meyakinkan Figo dengan mengatakan bahwa Real Madrid sedang melakukan sebuah proyek.

"Lalu datanglah Zinedine Zidane, Ronaldo, David Beckham dan kami menciptakan fenomena Galacticos," tutur Perez.

Memang, keputusan Figo membuat publik Catalan sangat terluka sehingga mereka tak pernah bisa memaafkan sang penyerang. Pada el clasico edisi 23 November 2002, suporter Barca melempar kepala babi kepada Figo ketika ingin melakukan tendangan pojok dalam duel di Camp Nou. Ini merupakan bentuk kemarahan dan penghinaan terhadap pemain yang mereka sebut pengkhianat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com