Milomir Seslija Mangkir dari Latihan Persiba - Kompas.com

Milomir Seslija Mangkir dari Latihan Persiba

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 09/08/2017, 22:31 WIB
Pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija saat menjalani sesi jumpa pers jelang laga melawan Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanja, Sabtu (10/6/2017)KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI Pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija saat menjalani sesi jumpa pers jelang laga melawan Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanja, Sabtu (10/6/2017)

KOMPAS.comPersiba Balikpapan berlatih tanpa sosok Milomir Seslija pada sesi latihan sore, Rabu (9/8/2017). Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu mangkir dari tugasnya.

Absennya pria berusia 53 tahun itu tentu memantik sebuah pertanyaan.

Padahal, dia masih terikat kontrak dengan Persiba Balikpapan hingga berakhirnya Liga 1 musim 2017.

Sekretaris Umum Persiba, Irfan Taufik, kecewa dengan Milomir. Sebelum mangkir dari latihan tim, pelatih dengan sapaan Milo itu membuat tindakan yang kurang profesional.

Dia mengumumkan bahwa salah satu pemain Persiba, Anmar Almubaraki, didepak dari tim. Padahal, manajemen Persiba belum memberikan pernyataan resmi terkait status sang pemain.

Anmar juga tetap dipertahankan karena menunjukkan performa yang semakin baik.

"Ada beberapa hal yang kurang profesional dilakukannya, seperti dia mengumumkan ke media bahwa Persiba mendepak Anmar, padahal kami tidak menyatakannya," kata Irfan.

"Setelah itu, kami ingin bertemu, dia tidak hadir. Hari ini juga latihan tidak ada," ucapnya pada pukul 18.00 Wita, Rabu (9/8/2017).

Sebelumnya, Milo sempat diisukan akan melatih Persib Bandung. Namun, hal itu ditepis oleh Milo melalui akun Twitter-nya.

Menanggapi hal itu, Irfan Taufik enggan berkomentar. Akan tetapi, dia juga menyayangkan dengan sikap klub asal Jawa Barat tersebut.

"Ya kalau merasa tertarik, kan harus hubungi manajemennya, seperti kami meminjam pemain Arema (Sunarto dan Oky). Kami izin ke klubnya," katanya.

Saat ini pun, Milo masih berstatus sebagai pelatih kepala skuad Beruang Madu, julukan Persiba.

Belum adanya surat resmi yang diberikan Milo kepada Persiba menjadi alasan kuat.

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar