Dybala Bisa Menjadi Pemicu Pertarungan Barcelona dan Real Madrid - Kompas.com

Dybala Bisa Menjadi Pemicu Pertarungan Barcelona dan Real Madrid

Kompas.com - 08/08/2017, 16:36 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, merayakan gol seusai membobol gawang Barcelona pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions, 11 April 2017.  GIUSEPPE CACACE / AFP Penyerang Juventus, Paulo Dybala, merayakan gol seusai membobol gawang Barcelona pada pertandingan pertama perempat final Liga Champions, 11 April 2017.

KOMPAS.com - Rivalitas Barcelona dan Real Madrid bakal tercipta pada bursa transfer musim panas ini. Pemicunya adalah penyerang mungil Juventus, Paulo Dybala, yang menarik minat dua raksasa Liga Spanyol tersebut.

Sebenarnya, nama Dybala lebih dulu dikaitkan dengan Barcelona selama bursa transfer musim panas ini, apalagi setelah Neymar bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Tetapi kabar terbaru menyebutkan bahwa Madrid pun tertarik menggaet winger asal Argentina itu, bahkan sudah mengajukan penawaran.

Baca Juga: Jual Neymar Rp 3,4 Triliun, Barcelona Tawar Dybala Rp 1,8 Triliun

Menurut laporan Mundo Deportivo, Presiden Real Madrid Florentino Perez ingin mengambil keuntungan dari ketertarikan Juventus kepada Mateo Kovacic. Diharapkan Juventus bersedia mengadakan negosiasi, termasuk kemungkinan melepas mantan pemain Palermo itu.

Real Madrid pada awalnya membidik penyerang muda AS Monaco, Kylian Mbappe. Tetapi dengan adanya ketertarikan Juventus kepada Kovacic, Los Blancos mempertimbangkan untuk mengalihkan buruannya.

Baca Juga: Paulo Dybala "Not for Sale"!

Kovacic bukan pemain inti di Santiago Bernabeu karena pelatih Zinedine Zidane jarang memberikannya kesempatan bermain. Mantan pemain Inter Milan tersebut kalah bersaing dengan Toni Kroos dan Luka Modric untuk mengisi lini tengah Los Blancos. Musim lalu, pemain 23 tahun ini diberi jatah bermain 2.154 menit atau total 39 pertandingan dalam semua kompetisi, dengan kontribusi dua gol dan tiga assist.

Sementara itu mengenai Dybala, Barcelona sudah lebih dulu gencar dikabarkan akan memboyongnya. Tetapi tampaknya Azulgrana belum sepenuhnya menjatuhkan pilihan kepada penyerang 23 tahun ini karena pelatih Ernesto Valverde masih menginginkan Philippe Coutinho dari Liverpool dan Ousmane Dembele (Borussia Dortmund).

Dybala dianggap sebagai kandidat yang tepat untuk menggantikan Neymar, yang diboyong PSG setelah menebus klausul pelepasannya sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun). Tetapi Barca tak kunjung bergerak karena kemungkinan menunggu hasil pembicaraan dengan Coutinho, yang diperkirakan akan datang pada Rabu (9/8/2017).

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM