AC Milan Butuh Sosok Pemimpin - Kompas.com

AC Milan Butuh Sosok Pemimpin

Kompas.com - 08/08/2017, 07:37 WIB
Legenda AC Milan, Marcel Desailly (kanan), berebut bola dengan legenda Arsenal, Kanu, dalam pertandingan amal antara legenda Arsenal dan Milan Glorie di Stadion Emirates, London, 3 September 2016.
GLYN KIRK/AFP Legenda AC Milan, Marcel Desailly (kanan), berebut bola dengan legenda Arsenal, Kanu, dalam pertandingan amal antara legenda Arsenal dan Milan Glorie di Stadion Emirates, London, 3 September 2016.

MILAN, KOMPAS.com - Legenda AC Milan, Marcel Desailly, mengakui mantan klubnya tersebut masih memiliki satu masalah sebelum musim baru bergulir. Menurutnya, Rossoneri membutuhkan sosok pemimpin.

Milan sangat aktif membeli pemain pada bursa transfer musim panas ini. Desailly ikut senang melihat aktivitas bekas klubnya itu. Tetapi dia mengakui, hal tersebut belum cukup karena Il Diavolo perlu pemain yang bisa memimpin tim.

"Milan telah membeli banyak pemain tetapi hal itu belum cukup untuk dua musim ke depan," ujar Desailly.

"Untuk menciptakan pondasi yang kokoh, klub butuh seorang pemimpin," kata mantan pemain yang menjuarai Piala Dunia 1998 bersama timnas Perancis tersebut.

"Anda membutuhkan banyak elemen supaya bisa mendapatkan Milan yang hebat seperti tahun 90-an."

Menurutnya, uang merupakan hal penting bagi klub tetapi bukan segalanya. Dia justru khawatir ketika mantan Presiden Silvio Berlusconi meninggalkan klub.

"Jadi kita berharap Milan aktif di pasar transfer, sekarang pemilik baru sudah membuktikannya," kata Desailly yang pernah juara Liga Champions bersama Milan tersebut.

Milan memang jor-joran belanja pemain pada pasar transfer setelah klub dibeli konsorsium asal China yang dipimpin Yonghong Li, April lalu. Setidaknya sudah ada 10 pemain baru yang siap memperkuat tim pada musim depan, di antaranya ada nama-nama terkenal seperti Leonardo Bonucci, Frank Kessie, Lucas Biglia dan Andre Silva.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar