Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allianz Junior Football Camp, 2 Remaja Indonesia Bertolak ke Muenchen

Kompas.com - 07/08/2017, 16:37 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua remaja berbakat telah terpilih untuk mewakili Indonesia dan bergabung dengan Munich Camp di Jerman pada tanggal 17-22 Agustus 2017.

Sebelumnya, mereka mengikuti tahapan seleksi Allianz Junior Football Camp 2017 (AJFC) di Bali pada tanggal 1-4 Agustus 2017.

Kedua remaja itu adalah Muhammad Shahrill dan Muhammad Roki.

Adapun dasar pemilihan itu ialah terkait evaluasi bakat, kepribadian, dan kemampuan mereka yang dilakukan oleh tim pembinaan yunior Bayern Muenchen dan Giovane Elber sebagai duta AJFC serta Klaus Augenthaler, pemain legendaris Bayern Muenchen.

Terkait keberhasilannya terpilih untuk mengikuti Munich Camp di Jerman, salah satu peserta, Muhammad Roki, menyatakan rasa senang dan bangganya.

Baca juga: "Pahlawan Sepak Bola" dari Allianz Saksikan Laga Bayern Vs Chelsea

"Saya senang dan bangga dari ribuan peserta akhirnya saya terpilih menjadi wakil dari Indonesia untuk mengikuti Munich Camp di Jerman," kata Muhammad Roki dalam acara seremoni pemberian penghargaan Asia Camp AJFC 2017.

"Saya akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya di sana agar ke depannya bisa mengharumkan nama Indonesia," katanya. 

Sementara itu, Deputi CEO, Allianz Life Indonesia, Handojo G Kusuma, berharap peserta yang terpilih bisa berkembang secara karakter, wawasan, dan keahlian.

"Kami merasa bangga dan bahagia dapat membantu mewujudkan mimpi mereka untuk memiliki pengalaman berlatih sepak bola secara profesional di FC Bayern Muenchen," kata Handojo.

"Kami berharap mereka berkembang secara karakter, wawasan, dan keahlian sehingga bisa berdampak positif bagi masa depan mereka," ucapnya.

Selain mendapatkan kesempatan mengikuti Munich Camp, salah satu remaja paling berbakat hasil seleksi Asia Camp di Bali juga menerima beasiswa latihan sepak bola di Aspire Football Academy Qatar.

Kesempatan ini didapat dari keberhasilannya menunjukkan sikap good sportsmanship, yaitu kemampuan menunjukkan sikap teladan atas prinsip compassion, respect, love, enlightenment, balance, dan joy selama Asia Camp berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com