Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Marquee Player" Masih Minim Gol, Persija Butuh Gelandang Serang

Kompas.com - 04/08/2017, 23:14 WIB

KOMPAS.com - Asisten manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, mengungkapkan alasan marquee player tim ibu kota, Bruno Lopes, belum mencetak banyak gol.

Bruno Lopes memang menjadi top scorer sementara Persija dengan lima gol. Namun, jumlah tersebut belum setara dengan statusnya sebagai marquee player yang diharapkan sebagai sumber gol tim.

Sepanjang putaran pertama Liga 1, Bruno memang lebih banyak ditempatkan sebagai winger. Sejauh ini, pemain multiposisi asal Brasil ini dinilai kerap turun untuk membantu pertahanan sehingga miskin gol.

Baca Juga: Luiz Junior Ucapkan Salam Perpisahan kepada Persija

"Saya melihat Bruno masih sering turun membantu pertahanan. Di satu sisi mungkin tidak ada umpan yang matang kepadanya," tutur Ardhi kepada wartawan, Jumat (4/8/2017).

"Saya ingin dia di kotak 16 saja dan menunggu bola. Tidak usah bergerak kemana-mana. Ya, kami mungkin butuh gelandang serang juga," kata pria berpangkat Kolonel Penerbangan itu.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, barangkali akan menggeser Bruno sebagai striker pada putaran kedua. Skema tersebut bisa diterapkan andaikan tim ibu kota tidak menemukan pengganti Luiz Junior yang dicoret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com