Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Napoli, Atletico Madrid Melaju ke Final Audi Cup

Kompas.com - 02/08/2017, 00:41 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber BolaSport

MUENCHEN, KOMPAS.com - Atletico Madrid melaju ke final Audi Cup 2017 setelah menang 2-1 atas Napoli pada pertandingan di Allianz Arena, Selasa (1/8/2017).

Dua gol Atletico Madrid berasal dari Fernando Torres dan Luciano Vietto. Napoli cuma membalas via Jose Callejon.

Napoli sebenarnya memiliki kesempatan via Arkadiusz Milik untuk membuka keunggulan pada menit ke-34 dari titik penalti, tetapi eksekusinya masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Atletico, Jan Oblak.

Kegagalan itu tertutupi setelah Jose Callejon membawa Napoli unggul pada menit ke-56. Penyerang asal Spanyol itu melepaskan tendangan voli memanfaatkan umpan Faouzi Ghoulam.

Atletico Madrid membalas berkat lesakan Fernando Torres pada menit ke-72. Dia membobol gawang yang dijaga mantan rekan setimnya di Liverpool, Pepe Reina.

Baca juga:

Atletico berbalik unggul saat Luciano Vietto menjebol gawang Napoli dalam situasi sepak pojok pada menit ke-81.

Delapan menit berselang, kapten Atletico, Diego Godin, mendapatkan kartu merah akibat tekel keras terhadap Adam Ounas. Kartu merah ini menjadi yang pertama dalam lima kali penyelenggaraan Audi Cup.

Meskipun unggul jumlah pemain, Napoli tak mampu mengejar ketinggalan dari Atletico hingga peluit panjang terdengar. Laga pun ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Atletico, yang berhak melaju ke final.

Untuk pertandingan final Audi Cup yang berlangsung pada Rabu (2/8/2017), Atletico akan ditantang oleh pemenang duel Bayern Muenchen melawan Liverpool.

Sementara itu, tim yang kalah dari pertandingan Bayern dan Liverpool akan ditunggu Napoli di perebutan tempat ketiga Audi Cup 2017. (Thoriq Az Zuhri Yunus)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com