Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emirates Cup, Arsenal Koleksi 8 Poin Setelah Menang atas Benfica

Kompas.com - 30/07/2017, 03:36 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal untuk sementara memimpin klasemen Emirates Cup 2017 seusai laga pertama turnamen di Stadion Emirates, Sabtu (29/7/2017). 

The Gunners - julukan Arsenal - menang telak 5-2 atas Benfica. Hasil ini membuat Arsenal memimpin klasemen sementara dengan koleksi delapan poin. 

Perhitungan poin di Emirates Cup memang unik. Peserta tidak hanya mendapat poin dari kemenangan atau seri yang didapat, pun jumlah gol dicetak dalam satu pertandingan. 

Karena itulah, Arsenal mendapat delapan poin dari tiga poin kemenangan plus lima gol yang dilesakkan ke gawang Benfica. 

Lima gol Arsenal ke gawang wakil Portugal itu dibukukan oleh Theo Walcott (25’, 33’), bunuh diri Lisandro Lopez (52’), Olivier Giroud (64’), dan Alex Iwobi (71’). 

Benfica yang sempat unggul terlebih dulu dan memaksa skor imbang pada babak pertama mencetak gol lewat aksi Franco Cervi (12’) dan Eduardo Salvio (40’). 

 

Benfica berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan dua poin, di bawah Sevilla yang menang 1-0 atas RB Leipzig. Klub terakhir berada di dasar klasemen sementara karena belum mencetak gol.  

Pertandingan kedua Emirates Cup 2017 yang disiarkan langsung oleh Kompas TV ini akan dimainkan pada Minggu (30/7/2017). 

Pada pukul 20.00 WIB, Leipzig akan berhadapan dengan Benfica. Pukul 22.20 WIB, Arsenal akan mencoba meraih gelar kelimanya di Emirates Cup dengan menghadapi Sevilla. 

Sejak 2007, Arsenal sudah empat kali meraih trofi Emirates Cup yang merupakan sponsor utama tim. Empat gelar lain melayang menjadi milik Hamburger SV, New York Red Bulls, Galatasaray, dan Valencia.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com