Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Buka Peluang ke Babak "Play-off" Liga Europa

Kompas.com - 28/07/2017, 04:53 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber BolaSport

DROBETA-TURNU SEVERIN, KOMPAS.com - AC Milan berhasil membuka peluang mereka lolos ke babak play-off Liga Europa setelah di leg 1 babak kualifikasi ronde ketiga berhasil menang 1-0 atas wakil Rumania, CS Craiova di Stadionul Municipal, Kamis (27/7/2017).

Tampil di hadapan pendukung lawan tidak menghalangi AC Milan untuk menguasai pertandingan. Di sepanjang laga, Rossoneri memiliki 67 persen penguasaan bola.

Dalam hal peluang, Milan juga tampil lebih mendominasi. Tim arahan pelatih Vincenzo Montella itu berhasil melepaskan 12 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Craiova mampu menciptakan sembilan peluang dengan dua shots on target.

Meski memiliki penguasaan bola dan peluang lebih banyak, Milan kesulitan menembus pertahanan Craiova. Bahkan, wakil Rumania itu sukses beberapa kali menyulitkan lini pertahanan Rossoneri.

Usaha Milan untuk mencetak gol baru berhasil pada menit ke-44. Eksekusi tendangan bebas Ricardo Rodriguez dari sisi kiri pertahanan Craiova gagal diantisipasi sang kiper karena pergerakan para pemain Milan di dalam kotak penalti.

Pada babak kedua permainan lauh lebih berimbang. Beberapa kali tim tuan rumah berhasil mendapat peluang emas, tetapi gagal berbuah gol.

Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat peluang Milan terbuka lebar untuk lolos ke babak play-off karena laga leg 2 akan digelar di Stadion San Siro, Kamis (3/8/2017).

Kemenangan ini juga menjadi awal yang bagus bagi AC Milan setelah absen di pertandingan Eropa dalam 1.234 hari atau terakhir kali pada 11 Maret 2014 menghadapi Atletico Madrid di ajang Liga Champions. (Verdi Hendrawan)


CS Craiva 0 - 1 AC Milan (Ricardo Rodriguez 44')

Susunan pemain:

CS Craiova: 1-Nikolay Calancea, 44-Hrvije Spahija, 6-Renato Kelic, 30-Radoslav Dimitrov (9-Mihai Roman 81'), 3-Marius Briceag, 11-Nicuor Bancu, 23-Hristo Zlatinski, 21-Fausto Rossi (8-Alexandru Mateiu 74'), 28-Alexandru Mitrita (77-Cristian Barbut 67'), 10-Mihail Baluta, 7-Gustavo Di Mauro
Pelatih: Decis Mangia

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma, 17-Cristian Zapata, 22-Mateo Musacchio, 20-Ignazio Abate (12-Andrea Conti 73'), 68-Ricardo Rodriguez, 18-Riccardo Montolivo, 5-Giacomo Bonaventura, 79-Frank Kessie, 11-Fabio Borini (9-Andre Silva 66'), 94-M'Baye Niang, 63-Patrick Cutrone (31-Luca antonelli 81')
Pelatih: Vincenzo Montella

Wasit: Halis Ozkahya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com