Buffon Klarifikasi Kabar Kisruh di Ruang Ganti saat Final Liga Champions - Kompas.com

Buffon Klarifikasi Kabar Kisruh di Ruang Ganti saat Final Liga Champions

Kompas.com - 27/07/2017, 16:14 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tampak kecewa seusai kekalahan dari Real Madrid pada final Liga Champions 2016-2017 di Stadion Millenium, Minggu (3/6/2017). AFP/JAVIER SORIANO Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tampak kecewa seusai kekalahan dari Real Madrid pada final Liga Champions 2016-2017 di Stadion Millenium, Minggu (3/6/2017).

KOMPAS.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menjelaskan tentang situasi timnya saat turun minum ketika melawan Real Madrid pada final Liga Champions di Cardiff, 3 Juni 2017. Dia menegaskan bahwa tidak ada perselisihan, seperti yang diduga selama ini.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa saat jeda laga tersebut, Leonardo Bonucci berargumen dengan Andrea Barzagli dan Paulo Dybala. Rumor itu semakin dipercaya khalayak setelah Bonucci memilih hengkang ke AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Namun Buffon sebagai kapten tim, menampik rumor yang mengaitkan hal itu dengan performa Juventus pada babak kedua, dalam laga yang berakhir dengan skor 4-1 untuk Madrid. Menurut penjaga gawang timnas Italia tersebut, Juventus memang kalah karena Madrid tim yang lebih baik.

Baca Juga: Bonucci Bantah Pukul Dybala Saat Final Liga Champions

"Kami kalah di Cardiff karena bertemu dengan tim yang lebih baik. Sama sekali tak ada apa-apa, jika memang terjadi saya lebih memilih diam," ujar Buffon kepada Sky, seperti dikutip BolaSport.

"Saya ingin seluruh fans Bianconeri yakin pada profesionalitas kami. Kami sama sekali tidak berargumen saat paruh waktu, tetapi alasannya karena kami berhadapan dengan tim yang siap menudukkan kami pada babak kedua."

Baca Juga: Tersisa Kesempatan Terakhir Buffon untuk Menjuarai Liga Champions

Madrid menang berkat dua gol Cristiano Ronaldo (menit ke-27 dan 61') serta sumbangan Casemiro (64') dan Marco Asensio (90'). Satu-satunya gol balasan Juventus dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-31.

Dengan hasil tersebut, Madrid mengukir sejarah sebagai tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions. Los Blancos pun kian dominan dalam ajang ini karena sudah 12 kali merengkuhnya.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM