Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Herrie Jose soal Keributannya dengan Sutanto Tan

Kompas.com - 23/07/2017, 11:00 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Caretaker Persib Bandung, Herrie "Jose" Setiawan, mengungkapkan kisah di balik insiden keributannya dengan pemain Persija Jakarta, Sutanto Tan, setelah laga el clasico antara Persib kontra Persija, Sabtu (22/7/2017) malam.

Pertandingan itu berakhir imbang 1-1. Tensi tinggi telah terjadi sejak awal laga. Perselisihan antar-pemain memicu reaksi suporter tuan rumah.

Puncak kericuhan terjadi pada akhir laga. Keributan pemain di lapangan terjadi sesaat setelah wasit Aprisman Aranda meniup peluit panjang.

Situasi memancing reaksi para penghuni bench pemain kedua kubu. Dari pantauan di lapangan, Herrie Jose tampak terlibat "perang mulut" dengan Sutanto Tan.

Baca juga: Buat Persib, Striker Anyar Lebih Penting daripada Striker Baru

 

Keduanya bahkan sempat dilerai beberapa pemain lainnya. Sosok Sutanto sendiri tak asing bagi Jose. Sutanto merupakan anak asuhnya sewaktu membela Pelita Jaya.

Jose membantah terkait perselisihan dengan Sutanto. Jose mengatakan, saat itu ia bermaksud untuk menenangkan Sutanto yang tengah emosi.

"Sutanto Tan itu anak buah saya waktu di Pelita. Maksudnya, saya itu mau menenangkan dia karena saya tahu dia," ujar Jose kepada wartawan selepas laga.

Namun, kata Jose, niatannya mendapat persepsi berbeda dari Sutanto. Menurut Jose, Sutanto menganggap dirinya datang untuk memprovokasi.

"Dia salah pengertian kepada saya. Dia pikir saya mau memprovokasi dia, padahal mau menenangkan," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com