Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim: Sedikit-sedikit Pemain Persija Jatuh

Kompas.com - 23/07/2017, 06:21 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengkritik sikap para pemain Persija Jakarta saat kedua tim bertemu pada partai Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/7/2017).

Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1. Tim beralias Maung Bandung sempat unggul lebih dulu melalui Achmad Jufriyanto pada menit ke-14. Empat menit berselang, Ramdani Lestaluhu menyamakan kedudukan.

Menurut Kim, Persib sudah berupaya keras mencari gol kedua hingga peluit panjang berbunyi, tetapi kesulitan karena Persija dianggap mengulur waktu.

"Kami berpikir sudah unggul di titik tengah permainan. Cuma, kami melihat bahwa mereka di area belakang. Semua tidak mau menyerang lagi. Tidak mau main lagi, mereka hanya menunda waktu, jadi buat kami agak sulit untuk bermain," ujar Kim usai laga, Sabtu (22/7/2017) malam.

Kim mengatakan, aksi mengulur waktu terus berlanjut hingga di penghujung laga.

"Sedikit-sedikit mereka jatuh, ambil waktu lagi, jadi permainan agak mengganggu dan tidak selancar babak pertama. Agak disayangkan. Seharusnya main saja, 90 menit kita main, kalau ada injury yang parah oke," tuturnya.

Kim menyayangkan sikap bermain para pemain Persija yang seakan puas bermain imbang. Menurutnya, hal seperti itu sangat tak sejalan dengan nilai sportivitas.

"Saya melihat ada yang jatuh di tandu keluar, langsung berdiri lagi. Tidak bisa seperti itu. Kita harus menjaga sportivitas. Kita harus menjaga fair play, sepakbola itu fair play," ujar Kim.

"Dalam hal ini Persija agak defensif, tetapi saya berpikir wajar bagi mereka. Mereka mau main satu poin ya sudah boleh saja," katanya. (K106-15)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com