Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Man City, Mourinho Biasa-biasa Saja

Kompas.com - 21/07/2017, 20:48 WIB

KOMPAS.com - Manchester United sukses meraih kemenangan 2-0 atas Manchester City dalam turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup 2017 di Stadion NRG, Houston, Amerika Serikat, pada Jumat pagi WIB (21/7/2017).

Dua gol kemenangan Manchester United pada Derbi Manchester di tanah netral ini diciptakan oleh Romelu Lukaku (menit ke-37) dan Marcus Rashford (39').

Kemenangan ini tentu disambut gembira oleh Jose Mourinho. Manajer berusia 54 tahun itu mengaku puas dengan performa tim asuhannya.

"Tentu saja Man City adalah tim dengan para pemain yang lebih baik ketimbang klub-klub MLS. Menghadapi mereka menuntut banyak dari kami, baik dalam hal intensitas, konsentrasi, kualitas dalam hal bertahan dan saat menguasai bola," ucap Mourinho kepada situs resmi klub.

Meski demikian, Mourinho mengatakan bahwa kemenangan 2-0 atas Manchester City itu bukan hal paling penting bagi para pemainnya dari pertandingan tersebut.

Eks juru taktik FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu mengaku senang karena para pemainnya bisa mendapatkan kesempatan beruji coba menghadapi tim-tim berkualitas di International Champions Cup.

Baca Juga:

Manchester United Hanya Punya Satu Kapten

Lukaku Jalani Debut, Manchester United Menang Telak

Michael Carrick Jadi Kapten Utama Manchester United

"Saya sangat senang dengan performa tim dan saya yakin Pep Guardiola juga berpikir demikian. Hal paling penting adalah memberi para pemain sesi latihan dengan kualitas tinggi," tuturnya.

Setelah menghadapi Man City, berikutnya Man United akan mencicipi kekuatan Real Madrid (23/7/2017) dan FC Barcelona (26/7/2017). Dua pertandingan ini bisa menjadi sarana pemanasan yang baik jelang bergulirnya musim kompetisi 2017-2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com