Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Jabar Imbau Jakmania Tak Datang ke Stadion GBLA

Kompas.com - 19/07/2017, 21:08 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengimbau agar suporter Persija Jakarta, Jakmania, tak hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tempat dihelatnya laga el clasico Persib Bandung kontra Persija Jakarta. Laga Liga 1 itu rencananya dilaksanakan pada Sabtu (22/7/2017).

"Ya (Jakmania) diimbau tak hadir demi keamanan. Kami harapkan tidak ada yang hadir dari Jakmania. Kalau tidak menggunakan atribut silakan saja tapi jika membuat ribut kami tindak tegas," ucap Yusri saat dihubungi via telepon seluler, Rabu (19/7/2017).

Yusri menjelaskan, laga tersebut mendapat atensi khusus dari pihak keamanan mengingat pertandingan itu kerap bertensi tinggi dan dibumbui rivalitas panas kedua suporter.

Jajaran Polda Jabar, lanjut Yusri, baru akan menggelar rapat koordinasi bersama unsur TNI, Dinas Perhubungan, Panitia Pelaksana, dan para suporter untuk membahas skema pengamanan, termasuk pengawalan kedatangan tim tamu.

"Rencana anggota yang diturunkan 2.500 personel dari unsur gabungan, kami juga siapkan kendaraan taktis (rantis), penjinak bom (jibom) sudah siap semua," ungkap Yusri.

"Termasuk pengawalan tim tamu jadi mereka mulai datang masuk ke hotel, ke dalam stadion kami kawal penuh. Kembalinya pun sama bila terjadi hal yang tidak diinginkan, tidak berakibat fatal, kami sudah persiapan. Besok kami baru akan rakor," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com