Conte Dapat Kontrak Baru di Chelsea - Kompas.com

Conte Dapat Kontrak Baru di Chelsea

Kompas.com - 19/07/2017, 06:51 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, menepuk pundak striker Michy Batshuayi, pada pertandingan Piala FA kontra Peterborough, 8 Januari 2017.AFP/GLYN KIRK Manajer Chelsea, Antonio Conte, menepuk pundak striker Michy Batshuayi, pada pertandingan Piala FA kontra Peterborough, 8 Januari 2017.

LONDON, KOMPAS.com -  Antonio Conte resmi mendapatkan kontrak baru dari Chelsea, Selasa (18/7/2017). Dia mendapatkan pembaruan kontrak terkait dengan kemungkinan kenaikan gaji dan beberapa klausul yang menguntungkan dirinya. 

Kontrak Conte tetap berakhir sampai 2019. Namun, dalam klausa kontraknya, Chelsea punya opsi untuk menambah masa kerja pelatih asal Italia tersebut.

"Saya gembira bisa menandatangani perpanjangan kontrak bersama Chelsea," tutur pelatih berusia 47 tahun itu seperti dilansir dari situs resmi klub. 

"Kami bekerja sangat keras pada musim perdana saya untuk meraih prestasi luar biasa dan saya bangga kareanya. Sekarang kami akan bekerja lebih keras untuk mempertahankan titel kami," kata Conte.

Baca juga: Belum Debut, James Rodriguez Sudah Geser Thomas Mueller

Conte datang ke London pada awal musim 2016-2017 lalu. Pada musim perdananya, pria yang juga pernah menangani Juventus tersebut langsung membawa Chelsea juara Liga Inggris.

Mereka juga menembus final Piala FA, tetapi harus puas dengan status runner-up karena kalah dari Arsenal.

Meski demikian, prestasi Conte tetap direken cemerlang. Dia dinilai sukses membangun kembali Chelsea yang sempat terpuruk pada musim 2015-2016.

Alasan itu yang memotivasi klub asal London itu untuk mempertahankan Conte lebih lama.

"Antonio mencatat hasil luar biasa musim lalu. Dia beradaptasi sangat cepat di Inggris untuk membawa kami juara," kata Marina Granovskaia, Direktur Chelsea.

"Kontrak ini menunjukkan Chelsea masih memercayai Conte bisa memberi hasil hebat di kompetisi domestik dan antarklub Eropa," tuturnya melanjutkan.

Kontrak baru ini juga menepis segala rumor miring tentang Conte yang sempat friksi dengan Diego Costa. Lantaran ribut dengan pemain, dia sempat diisukan tak bakal punya kontrak panjang dengan The Blues - julukan Chelsea. 

EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberJUARA
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM