Arema FC Petik Pelajaran Penting dari Kekalahan di Kandang - Kompas.com

Arema FC Petik Pelajaran Penting dari Kekalahan di Kandang

Kontributor Malang, Andi Hartik
Kompas.com - 17/07/2017, 16:23 WIB
Pelatih Arema FC Aji Santoso saat konferensi pers seusai timnya dikalahkan Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (16/7/2017)KOMPAS.com / Andi Hartik Pelatih Arema FC Aji Santoso saat konferensi pers seusai timnya dikalahkan Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (16/7/2017)

MALANG, KOMPAS.com - Kekalahan 0-2 Arema FC dari Persipura Jayapura dalam laga kandang Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (16/7/2017) menjadi pelajaran penting bagi tim Singo Edan itu.

Tim dengan logo singa mengepal itu harus banyak berbenah untuk menghadapi laga Liga 1 selanjutnya. Pelatih Arema FC Aji Santoso mengaku sudah mengambil pelajaran penting dari kekalahan yang memalukan itu.

Dalam sesi konferensi pers seusai laga, ia menyebut sudah memahami kekurangan timnya di setiap lini.

"Yang jelas kami sudah sangat paham lini-lini mana saja yang butuh penyegaran pada putaran kedua nanti," katanya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1, Persipura Permalukan Tuan Rumah Arema FC

Wanderley: Persipura Hampir Sempurna di Markas Arema FC

Aji Santoso: Kekalahan Arema di Luar Dugaan

Aji menyebut, lini permainan yang dianggap masih banyak kekurangan itu butuh tambahan atau pergantian pemain. Sebab jika tidak, Arema FC akan kesulitan menghadapi lawan-lawan berikutnya.

"Untuk putaran kedua harus ada beberapa pemain yang nambah. Kalau kami kepingin kans juara memang harus ada penambahan pemain. Kalau tidak, berat," ungkapnya.

Saat ini, Arema FC masih mengkoleksi 25 poin dalam 15 laga. Arema FC masih menyisakan dua kali pertandingan untuk mengakhiri putaran pertama.

Pada tanggal 21 Juli nanti, Arema FC akan bertandang ke markas Semen Padang dan pada tanggal 30 Juli, Arema FC akan menjamu Borneo FC.

"Yang jelas away satu kali, home satu kali. Kami akan berusaha maksimal dalam pertandingan dua ini," ungkapnya.

PenulisKontributor Malang, Andi Hartik
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM