Aji Santoso: Kekalahan Arema di Luar Dugaan - Kompas.com

Aji Santoso: Kekalahan Arema di Luar Dugaan

Kontributor Malang, Andi Hartik
Kompas.com - 17/07/2017, 02:44 WIB
Pelatih Arema FC Aji Santoso saat konferensi pers seusai timnya dikalahkan Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (16/7/2017)KOMPAS.com / Andi Hartik Pelatih Arema FC Aji Santoso saat konferensi pers seusai timnya dikalahkan Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (16/7/2017)

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Aji Santoso, mengaku tak menduga bahwa timnya kalah dari Persipura Jayapura dalam pertandingan lanjutan Liga 1

Tim tuan rumah Arema FC tunduk dari Persipura Jayapura setelah kalah 0-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (16/7/2017). Gol kemenangan Persipura dicetak oleh Ruben Sanadi pada menit ke-19 dan Yan Nasadit pada menit ke-84.

Arema FC yang bermain di hadapan pendukung setianya hampir tak dapat mengembangkan pola permainan. Alhasil, Arema FC selalu mendapat tekanan sepanjang laga dan gagal mengatasi ketertinggalan.

"Pertandingan malam ini tidak kami duga. Kami kalah 0-2 dari Persipura," kata Aji Santoso dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Aji menyebut, pemainnya sedang tidak dalam kondisi terbaik. Banyak kesalahan dilakukan sehingga membuat tim lawan percaya diri menghadapi pertandingan.

"Anak-anak memang tidak main seperti biasanya. Namun, mereka sudah (berusaha) maksimal," katanya.

Aji pun sangat menyayangkan kekalahan timnya itu. Namun, ia akan memanfaatkan kekalahan itu sebagai bahan evaluasi untuk mengarungi laga-laga berikutnya.

"Sangat disayangkan kami kalah. Namun, paling tidak, kami bisa evaluasi untuk putaran kedua nanti," jelasnya.

Dengan kekalahan itu, Arema FC masih mengoleksi 25 poin dari 15 kali laga. Persipura meraih 27 poin dari 15 kali laga.

PenulisKontributor Malang, Andi Hartik
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM