Moggi: Ada Masalah antara Bonucci dengan Pelatih - Kompas.com

Moggi: Ada Masalah antara Bonucci dengan Pelatih

Kompas.com - 15/07/2017, 08:00 WIB
Leonardo Bonucci (kiri), Gianluigi Buffon (tengah), dan Giorgio Chiellini merayakan kemenangan atas AS Roma pada partai Serie A di Juventus Stadium, 5 Oktober 2014.MARCO BERTORELLO/AFP Leonardo Bonucci (kiri), Gianluigi Buffon (tengah), dan Giorgio Chiellini merayakan kemenangan atas AS Roma pada partai Serie A di Juventus Stadium, 5 Oktober 2014.

KOMPAS.com - Transfer Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan mengundang reaksi Luciano Moggi. Mantan direktur Juventus ini menduga ada permasalahan antara Bonucci dengan pelatih Massimiliano Allegri.

Bonucci dipastikan berkostum Milan pada musim depan. Kedua klub sudah memberikan konfirmasi pada Jumat (14/7/2017), bahwa kesepakatan perpindahan bek tengah ini menghabiskan biaya 42 juta euro (sekitar Rp 640,029 miliar).

Bek tengah berusia 30 tahun ini sudah berada di Milan untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 2022. Meskipun demikian, Bonucci baru akan menjalani tes medis.

"Ini pembelian yang hebat bagi Milan, karena dia bek terbaik di Italia pada saat ini," ujar Moggi kepada Tuttomercatoweb.

"Terbukti ada sesuatu yang terjadi antara dia dan pelatih. Saya tidak akan pernah memberikan dia kepada Milan, karena mereka adalah musuh langsung."

"Saya akan mengatakan kepadanya: 'Saya akan menjual kamu ke luar negeri, jika tidak, kamu bisa tetap di sini dan tidak menjadi pesakitan di...'."

Sejauh ini belum ada detail kontrak. Tetapi Bonucci ditengarai akan mendapat gaji 8 juta euro (sekitar Rp 121,942 miliar) per musim plus bonus 2 juta euro (sekitar Rp 30,485 miliar). Ini membuat dia menjadi pemain dengan gaji tinggi di Serie A, mengalahkan penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, yang menerima 7,5 juta euro (sekitar Rp 114,324 miliar).

 

EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM