Leonardo Bonucci, Calon Bek Termahal AC Milan - Kompas.com

Leonardo Bonucci, Calon Bek Termahal AC Milan

Anju Christian
Kompas.com - 14/07/2017, 19:31 WIB
Leonardo Bonucci merayakan gol Juventus ke gawang Genoa pada partai lanjutan Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Turin, Minggu (23/4/2017).MARCO Leonardo Bonucci merayakan gol Juventus ke gawang Genoa pada partai lanjutan Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Turin, Minggu (23/4/2017).

KOMPAS.com - Leonardo Bonucci bakal mengukir rekor transfer apabila pindah dari Juventus ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017.

Rumor kepindahan pemain belakang tim nasional Italia itu sudah terdengar kencang dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, dia dilaporkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan AC Milan.

Artinya, transfer bisa terealisasi apabila Juventus dan AC Milan satu suara untuk harga pelepasan. Untuk ini, tim beralias I Bianconeri kabarnya menetapkan nilai 40 juta euro (sekitar Rp 608 miliar).

Baca: Lepas Bonucci, Juventus Bakal Kehilangan Aktor "Lempar Lembing"

Angka tersebut tergolong logis karena nilai pasar Bonucci versi Transfermarkt mencapai 45 juta euro. Harga mungkin berkurang karena dia sudah menginjak 30 tahun.

Meski mengalami penurunan dari harga pasar, Bonucci sudah bisa merebut predikat pemain belakang termahal sepanjang sejarah I Rossoneri, julukan AC Milan.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Alessandro Nesta, yang dihargai 30,5 juta euro pada musim panas 2002. Di bawah pemilik nama terakhir, ada Andrea Conti dengan nilai 25 juta euro saat pindah dari Atalanta tahun ini.

Dengan angka yang ditetapkan Juventus, Bonucci juga cuma terpaut sedikit dengan Lilian Thuram sebagai bek termahal sepanjang sejarah Serie A, kasta pertama Liga Italia.

Sosok asal Perancis itu menyandang harga 41,5 juta euro saat pindah dari Parma ke Juventus pada musim panas 2001.

Baca: Apa yang Bikin Douglas Costa Lebih Istimewa daripada Dybala dan Cuadrado?

Harga mahal buat Bonucci bisa dimaklumi mengingat Juventus harus melego ke AC Milan yang notabene rival di liga. Besaran uang pun mencerminkan kualitas sang pemain.

Terekam oleh Opta, Bonucci merupakan pemain dengan jumlah intercept paling banyak di Juventus pada musim 2016-2017 dan umpan panjang tertinggi di Liga Italia sejak 2012-2013.

Berikut ini adalah daftar lima pemain belakang termahal sepanjang sejarah AC Milan:

1. Alessandro Nesta (30,5 juta euro)

2. Andrea Conti (25 juta euro)

3. Alessio Romagnoli (25 juta euro)

4. Mateo Musacchio (18 juta euro)

5. Ricardo Rodriguez (18 juta euro)

PenulisAnju Christian
EditorFerril Dennys
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM