Barcelona Dilarang Pulangkan "Mantan" - Kompas.com

Barcelona Dilarang Pulangkan "Mantan"

Anju Christian
Kompas.com - 14/07/2017, 17:32 WIB
Xavi Hernandez kala merayakan keberhasilan Barcelona meraih gelar Liga Champions di Stadion Camp Nou, pada 7 Juni 2015.JOSEP LAGO/AFP Xavi Hernandez kala merayakan keberhasilan Barcelona meraih gelar Liga Champions di Stadion Camp Nou, pada 7 Juni 2015.

KOMPAS.com - Xavi Hernandez ingin menerapkan kebijakan ekstrem andai dirinya kembali ke Barcelona sebagai pelatih kepala. Dia tidak mau memulangkan pemain yang sempat hengkang dari Camp Nou.

Sikap Xavi sekaligus menjadi kritik terhadap kebiasaan mantan klubnya. La Blaugrana, demikian julukan mereka, sempat berupaya merekrut kembali Hector Bellerin dari Arsenal.

Usaha tersebut tidak menemui hasil sehingga Barcelona menggaet Nelson Semedo dari Benfica untuk menambah opsi di sisi kanan pertahanan.

Baca: Apa yang Bikin Costa Lebih Istimewa daripada Dybala dan Cuadrado?

"Saya sebenarnya sangat terkejut dengan kebijakan itu. Karena apa yang sudah mereka lakukan, saya tidak ingin merekrutnya pada masa mendatang," tutur Xavi.

"Itulah filosofi yang saya usung. Kalau sudah berada di sini tetapi ingin pergi, Anda tidak boleh kembali. Anda seperti sudah ketinggalan kereta," ucap dia.

Komentar Xavi agak mengejutkan mengingat dirinya sempat menghabiskan waktu lama dengan sejumlah pemain yang kembali setelah hengkang dari Barcelona. Mereka adalah Jordi Alba, Cesc Fabregas, dan Gerard Pique.

Baca: Ingin Rekrut Raja Tendangan Bebas Liga Inggris? Siapkan Rp 857 Miliar!

Ketika kembali ke Camp Nou, Fabregas digadang-gadang sebagai calon suksesor Xavi.

Namun, Fabregas malah memilih kembali pergi ke Chelsea pada musim panas 2014. Padahal, manajemen sudah membujuk sang pemain agar bertahan.

PenulisAnju Christian
EditorFerril Dennys
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM