Demi Aubameyang, Milan Siap Gelontorkan Rp 912 Miliar - Kompas.com

Demi Aubameyang, Milan Siap Gelontorkan Rp 912 Miliar

Kompas.com - 14/07/2017, 09:58 WIB
Striker Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang FC Ingolstadt dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Dortmund, Jumat (17/3/2017).PATRIK STOLLARZ/AFP Striker Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang FC Ingolstadt dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Dortmund, Jumat (17/3/2017).

KOMPAS.com - Klub Serie A, AC Milan, dikabarkan siap mengeluarkan uang 60 juta euro (sekitar Rp 912,614 miliar) untuk bereuni dengan mantan penyerang mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, pada musim kompetisi 2017-2018.

Nama Aubameyang memang mencuat sejak dia bermain untuk klubnya saat ini, Borussia Dortmund. Namun, penyerang asal Gabon tersebut pernah mencicipi bermain di AC Milan dari 2008 hingga 2012.

Hanya saja, ketika itu, Aubameyang lebih sering dipinjamkan dari satu klub ke klub yang lain. Dia akhirnya dilego ke klub Liga Prancis, Saint-Etienne, pada 2012 sebelum diboyong Dortmund pada 2013.

Catatan gol Aubameyang di Dortmund pun membuat Milan tergoda untuk bereuni dengan eks pemainnya itu. Apalagi, Aubameyang menyandang status pemain paling produktif di Liga Jerman dengan 31 gol.

Aubameyang juga tidak asing dengan Milan. Kakaknya berdomisili di kota mode tersebut, dan dia sendiri kerap datang ke sana pada waktu luang.

Faktor-faktor itu diyakini membuat Milan siap menawarkan uang 60 juta euro untuknya. Meski demikian, mereka harus lebih dulu meyakinkan manajemen Dortmund. Apalagi, Aubameyang juga masih terikat kontrak hingga 2020.

Manajemen Borussia Dortmund bukan satu-satunya yang akan menghalangi langkah Milan. Status mereka di Eropa juga bisa jadi batu sandungan.

Milan hanya duduk di posisi keenam klasemen akhir Liga Italia musim lalu. Artinya, mereka harus puas dengan lolos ke kualifikasi Liga Europa.

Sementara bersama Dortmund, Aubameyang lolos otomatis ke Liga Champions setelah finis di urutan ketiga.

 

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberJUARA
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM