Barito Putera Pelajari Cuaca di Bali dari Informasi Pemain Timnas - Kompas.com

Barito Putera Pelajari Cuaca di Bali dari Informasi Pemain Timnas

Kontributor Bali, Robinson Gamar
Kompas.com - 13/07/2017, 16:30 WIB
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago (tengah), saat memberikan keterangan jelang pertandingan di Kuta, Kamis (13/7/2017).Robinson Gamar Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago (tengah), saat memberikan keterangan jelang pertandingan di Kuta, Kamis (13/7/2017).

KUTA, KOMPAS.com - Barito Putera akan menjalani laga tandang menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Jumat (13/7/2017).

Barito Putera datang dengan membawa 20 pemain. Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengatakan, salah satu yang dipelajari timnya adalah kondisi cuaca di Pulau Bali beberapa waktu terakhir.

Terkait hal ini, Jacksen mengaku telah mendapat banyak informasi dari anak asuhnya yang berlaga di timnas.

Sebelumnya, skuad timnas sempat menjalani pemusatan latihan di Bali beberapa waktu lalu. Sejumlah pemain Barito Putera bergabung di dalamnya.

"Antisipasi cuaca, kebetulan punya dua anggota ikut TC timnas U-22 di Bali. Salah satunya Hansamu Yama, banyak dapat masukan dari mereka," kata Jacksen saat jumpa pers sebelum laga di Kuta, Kamis (13/7/2017).

Baca juga: Indra Sjafri Sebut Perkembangan Bali United Sangat Pesat

Berbekal masukan tersebut, Jacksen menyiapkan anak asuhnya. Hal ini pula yang membuat dia memutuskan untuk menggelar latihan di Lapangan Samudra, Kuta, bukan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

"Latihan di Lapangan Samudra, bukan di I Wayan Dipta, untuk jaga kondisi besok," ujarnya.

Selain cuaca, Jacksen bersama tim melakukan pertemuan khusus untuk membaca kekuatan Bali United, mulai dari pertahanan, gelandang, sampai penyerang.

Jacksen mengakui, permainan Bali United mengalami perkembangan pesat selama ditangani pelatih Widodo C Putro.

"Malam ini akan meeting analisis semua aspek, menyangkut Bali United, baik dari pertahanan sampai penyerangan, terus merumuskan langkah akhir sebelum main sehingga pemain paham," kata Jacksen.

 

PenulisKontributor Bali, Robinson Gamar
EditorEris Eka Jaya
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM