Persela Sukses Curi Poin, Herkis Puji Kerja Keras Pemain - Kompas.com

Persela Sukses Curi Poin, Herkis Puji Kerja Keras Pemain

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 13/07/2017, 14:30 WIB
Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman saat diwawancarai di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Selasa  (11/7/2017)KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman saat diwawancarai di Graha Persib, Jalan Sulanaja, Selasa (11/7/2017)

KOMPAS.comPersela Lamongan berhasil mewujudkan target mencuri poin di Bandung setelah menahan imbang Persib dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (12/7/2017).

Pelatih Persela, Herry Kiswanto, mengatakan, tambahan satu poin di kandang lawan merupakan hasil terbaik bagi tim asuhannya.

"Kami bersyukur para pemain sudah berjuang maksimal. Modal utama Persela adalah kebersamaan, militansi, kerja keras, dan semangat pantang menyerah," ujar Herry kepada wartawan seusai laga.

Dia mengakui, tidak mudah mencuri poin di kandang Persib. Pemain asuhannya harus bekerja ekstra keras karena pemain Persib selama ini sangat garang di kandang serta didukung oleh bobotoh yang fanatik.

Pelatih yang akrab disapa Herkis ini berpesan kepada para pemain Laskar Joko Tingkir bahwa mereka harus bermain total. Kekurangan yang ada harus ditutupi dengan kekompakan.

Ia menolak disebut Persela memainkan strategi bertahanan "parkir bus" untuk menahan serangan Persib.

Baca juga: Persib Gagal Menang, Shohei Matsunaga Kecewa

"Kami tidak 'parkir bus'. Saya lihat Persib tidak punya striker murni sehingga lebih banyak main di sayap dan Persib-nya sendiri yang bermain melebar," ungkapnya.

Menurut Herkis, Persela harus berani keluar dari tekanan kalau mau bikin gol. Pasalnya, kalau cuma main di tengah, itu tidak akan bisa.

"Saya lihat ada keragu-raguan di lini belakang Persib sehingga kami berani menekan dan akhirnya bisa mencetak gol," kata mantan kapten tim nasional ini. (Budi Kresnadi)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberJUARA
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM